CR 7 Resmi Kembali ke Manchester United

oleh -
Postingan di Instagram Manchester United

MitraSulawesi.id–Siapa yang tidak kenal pemain sepakbola yang satu ini, Cristiano Ronaldo ?

Kabarnya, pemain ini resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Setelah sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester City, sang mega bintang kini resmi pulang ke Old Trafford.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Manchester United lewat laman resminya pada Jumat (27/8/2021).

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Setan Merah sudah mengajukan tawaran resmi untuk mengontrak peraih lima Ballon d’Or itu selama dua musim hingga 2023. Mereka menyodorkan 25 juta euro plus bonus untuk Juventus.

Ronaldo sebagaimana laporan Goal, telah meninggalkan Turin dengan pesawat pribadi. Penyerang sekaligus kapten Timnas Portugal itu diyakini tengah menuju kota Manchester.

Sebelumnya, kabar Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus telah dikonfirmasi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dia tak menampik CR7 ingin hengkang dari Turin.

Allegri bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak akan memainkan Ronaldo saat Juventus menjamu Empoli dalam laga pekan kedua Liga Italia 2021/2022, Ahad 29/08/21.

“Kemarin, Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi memiliki niat untuk bermain untuk Juventus. Untuk alasan ini dia tidak akan dipanggil untuk pertandingan kontra Empoli,” kata Allegri dikutip dari The Athletic, Jumat 27/08/21.

Cristiano Ronaldo pernah merumput di Old Trafford pada periode 2003-2009. Bersama Manchester United, dirinya meraih banyak gelar baik tim maupun individu, termasuk trofi Ballon d’Or perdana pada 2008.(HK)