Penyerahan Aset Pelabuhan, Bupati Basli Ali Terima Kunjungan Kepala BPTD Wilayah XIX Sulselbar

oleh -

SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima kunjungan Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), Suria beserta jajarannya di Rumah jabatan yang baru, Jl. Ahmad Yani Benteng, Kamis 2/9/2021.

Kedatangan Kepala BPTD Sulsebar ke daerah yang berjuluk Bumi Tanadoang ini sebagai upaya koordinasi terkait penyerahan asset Pelabuhan Pamatata ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini kunjungan pertama di Selayar, selama menjabat sebagai Kepala BPTD Sulselbar, kami ingin mengkoordinasikan terkait penyerahan asset Pelabuhan Pamatata ke Pemerintah Selayar dan Alhamdulillah, sebulan yang lalu sudah dilakukan pertemuan dengan semua pihak terkait penyerahan asset dimaksud,” ucapnya.

Selain itu kata Kepala BPTD Sulselbar, Suria Abdi, juga dibahas rencana pembangunan pelabuhan di wilayah Kepulauan Selayar yang terletak pada tiga titik lokasi yakni Kecamatan Pasimarannu, Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate oleh Kementerian Perhubungan RI.

Olehnya itu kami mendorong Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar untuk secara intens membangun koordinasi dengan pemerintah pusat serta melengkapi apa-apa yang diperlukan sebagai pensyaratan pembangunan.

“Sinergitas pusat dan daerah dalam hal transportasi sangat diperlukan, khususnya aksesbilitas jalan menuju pada tiga titik lokasi yang ditunjuk untuk pembangunan pelabuhan, perlu segera terpikirkan dan  disiapkan,” ujar Suria Abdi.

Menyikapi kunjungan Kepala BPTD, Bupati  Basli Ali mengatakan keberadaan Pelabuhan pada tiga wilayah di kepulauan tersebut sangat penting dan diperlukan oleh masyarakat setempat, berharap hal ini dapat terealisasi secepatnya, hal ini tak lain guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Menurutnya salah satu indikator kemajuan pembangunan  juga ditentukan oleh peran sektor transportasinya, karena alat transportasi ini merupakan urat nadi kehidupan masyarakat untuk mendorong pembangunan pada sektor lainnya” ucapnya.

Diketahui bahwa Kepala BPTD XIX  Sulsebar didampingi Kepala Seksi Kepala TSDP, bersama Kadis Perhubungan dan Korsappel Selayar juga dijadwlkan akan melakukan kunjungan pembinaan ke Pelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Pattumbukang. (Kominfo-IC/CW)