Bupati Selayar Terima Plakat Penghargaan Raihan WTP 5 Kali dari Kemenkeu RI

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali didampingi Sekretaris Daerah, Mesdiyono menerima piagam dan plakat penghargaan dari Pemerintah melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima masing-masing penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penghargaan capaian opini WTP selama 5 kali berturut turut.

Penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Selayar di Rumah Jabatan Bupati, Rabu Pagi (3/11/21)

Bupati Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan dan seluruh jajaran OPD atas capaian WTP yang Ke- 5 kali ini.

“Penghargaan pengelolaan keuangan dari negara ini atas kinerja maksimal dari seluruh OPD di lingkup Pemkab Kepulauan Selayar,” ucapnya.

Penghargaan ini  sekaligus sebagai bukti seluruh bahwa jajaran Pemkab Selayar bekerja secara maksimal dan baik, berharap capaian WTP ini menjadi pemicu agar seluruh jajaran OPD bekerja lebih baik lagi.

“WTP ini harus menjadi spirit untuk kita lebih meningkatkan performa dalam bekerja dan tentu WTP ini harus dikawal dengan baik,” jelas Basli Ali.

Sementara itu Kepala KPPN Benteng, Sunaryo, usai menyerahkan penghargaan menjelaskan bahwa keberhasilan Pemkab Kepulauan Selayar mendapat penghargaan karena secara konsisten berhasil mendapatkan opini wtp 5 kali berturut-turut.

Ini bukti kesiapan sistem dan sdm dijajaran Pemkab Kepulauan Selayar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah, jelasnya.

Patut berbangga karena Kabupaten Kepulauan Selayar adalah satu diantara daerah pelaksana pilkada yang pengelolaan keuangan daerahnya disebut mantap karena konsisten meraih opini wajar tanpa pengecualian dari BPK.

Sekadar tambahan informasi, Pemberian penghargaan tersebut sebelumnya telah disampaikan secara simbolis oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani  secara virtual beberapa waktu lalu dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021. (Kominfo-IC)