Bupati Basli Ali Instruksikan Paket Bantuan Gempa Segera Disalurkan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali memerintahkan jajarannya untuk secepatnya menyalurkan bantuan bagi korban yang tertimpa bencana gempa.

Instruksi tersebut disampaikan langsung Bupati Muh Basli Ali ke Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanganan Darurat Bencana Gempa di Posko Satgas, Jl Krg Bonto Benteng Selayar.

“Paket bantuan dari bapak Presiden Jokowi segera salurkan ke lokasi dampak bencana gempa bumi 7.4 SR,” ujar Bupati Basli Ali, Senin, (20/12/21).

Baca Juga:  Upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Selayar Ajak Satukan Potensi Kekuatan

“Bantuan yang ada secepatnya disalurkan, jangan putus, sehingga warga yang tertimpa musibah bisa memanfaatkannya secara maksimal,” pintahnya.

Bahkan kepada BPPD, Bupati Basli memerintahkan bantuan paket sembako kiriman dari Presiden Jokowi, saat ini juga harus diangkut ke KAL Suluh Pari milik TNI Angkatan Laut, begitu pun dengan bantuan lainnya.

“Saat ini warga kita yang ada dilokasi pengungsian benar-benar lagi membutuhkan bantuan, sehingga tidak ada lagi alasan untuk bantuan tidak disalurkan secepatnya kepada mereka,” tegas Bupati.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Jalin Keakraban dengan Masyarakat Desa Binanga Sombaiya

Dikatakan kemudian bahwa bantuan sembako sebanyak 1000 Paket dari istana kepresidenan untuk warga terdampak gempa di Kepulauan Selayar akan disalurkan masing-masing 500 paket per kecamatan.

Menyikapi instruksi Bupati Kepulauan Selayar, serta hasil koordinasi Komandan Satgas Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa, Letkol Adi Priyatna dengan Komandan kapal perang KAL Suluh Pari, terpantau bantuan Presiden Jokowi dan bantuan lainnya sudah mulai diangkut menuju kapal di pelabuhan benteng.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Buka Musda II FKUB Selayar

Diketahui Kapal milik TNI Angkatan Laut Suluh Pari akan berangkat, Senin (20/12) Sore, dari Pelabuhan Rauf Rahman Benteng menuju lokasi bencana pada dua kecamatan yakni Pasilambena dan Pasimarannu. (Kominfo-IC)

Tinggalkan Balasan