Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Sidrap Jemput Bola

oleh -
oleh
KOMPOL Sudirno. S.H memantau jalannya Vaksinasi di salah satu pabrik penggilingan padi di Kelurahan Lautang Benteng, Sidrap, Rabu 22/12/21.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Dalam rangka percepat vaksinasi Covid – 19 di wilayah Kabupaten Sidrap. Polres Sidrap melaksanakan ”Vaksinasi Covid – 19 dosis pertama secara door to door system.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K.,M.H, melalui Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Sudirno. S.H mengatakan, vaksinasi ini di lakukan secara door to door system pada dosis pertama yang di lakukan di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Cegah Penyakit Masyarakat, Polres Sidrap Operasi Cipkon

“Untuk Vaksin dosis pertama yang di berikan jenis Pfizer dengan sasaran yang di perkirakan kurang lebih 100 orang dengan mendatangi salah satu pabrik penggilingan padi PB. Rahma,” kata Sudirno, Rabu (22/12/21).

Menurutnya, Vaksinasi secara door to door system ini sesuai perintah Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H, sebagai langkah dalam rangka percepat vaksin Covid – 19 serta mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin Covid – 19.

Baca Juga:  Sidrap Menolak Lupa, Lelang Proyek Masuk Tahap Pendaftaran

“Tujuannya dalam rangka membentuk herd immunity di tengah masyarakat khususnya di wilayah Polres Sidrap,” ujarnya.

Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi, petugas selalu menghimbau masyarakat agar patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 yang sudah di tetapkan pemerintah seperti memakai masker dengan baik, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi di luar rumah.

Baca Juga:  Kisah Kapolres Sidrap Menyapa Alam

“Selama melaksanakan vaksinasi petugas di lapangan selalu menerapkan Prokes Covid – 19,” ujarnya sembari mengatakan dengan adanya program Vaksinasi Covid – 19 door to door ini, di harapkan capaian angka masyarakat yang menerima vaksin dapat optimal agar capaian target Vaksinasi 70 persen dapat terealisasi khususnya di wilayah hukum Polres Sidrap. Ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan