Bupati Tinjau Pasar Bonea Pasca Terjadinya Kebakaran

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Selang beberapa saat pasca kebakaran, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali  meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran di Pasar Rakyat Bonea.

Kedatangan Bupati Basli Ali didampingi Sekda, Dandim 1415, dan beberapa pimpinan perangkat daerah dalam rangka melihat langsung kondisi pasar bonea setelah hangus dilalap api pada Rabu (9/2) sekira pukul 04.00 Wita.

Baca Juga:  Bupati Apresiasi Sosialisasi Layanan Kesehatan dari Kemenkes Bekerjasama Komisi IX DPR RI di Selayar

Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati MBA langsung mengistruksikan jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah strategis khususnya tempat berdagang, agar perekonomian tetap berjalan.

“Para pedagang yang terdampak harus segera mendapat solusi, khususnya tempat agar mereka bisa berjualan kembali,” pintah Bupati kepada jajarannya.

Terkait kerusakan kios dan kerugian pedagang, pemerintah akan memberikan perhatian untuk meringankan beban para pedagang yang mengalami musibah kebakaran.

Baca Juga:  Dinsos Selayar Dirikan Dapur Umum Pasca Kebakaran di Patori

“Kita akan secepatnya melakukan pembahasan parsial dengan DPRD dalam rangka pemberian bantuan modal kepada para pedagang yang terdampak,” ucapnya.

Peristiwa tersebut menghanguskan kurang lebih 32 kios pedagang, tidak ada korban jiwa dalam peristawa tersebut, namun kerugian material berupa barang dan bangunan ditaksir mencapai hingga milyaran rupiah.

Baca Juga:  Karang Taruna Selayar Tingkatkan Siar Islam di Bulan Suci Ramadhan

Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran sendiri untuk sementara diduga kuat karena terjadi korsleting listrik.

Selain meninjau langsung kondisi pasar, Bupati Basli Ali terpantau banyak melakukan interaksi, mendengar keluh kesah para pedagang pasar yang juga merupakan korban musibah kebakaran. (Kominfo-IC)

Tinggalkan Balasan