Masih Youth Democracy Festival, KNPI dan Saoraja Institute Maros Gelar Sosialisasi DASAR

oleh -
oleh

Maros, MitraSulawesi.id– Menutup seluruh rangkaian kegiatan Youth Democracy Festival, DPD KNPI Maros bersama Saoraja Institute menggelar Sosialisasi Desa Sadar Demokrasi (DASAR). Kegiatan dilaksanakan di Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros (9/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Tanralili, Sudarmin, Komisioner Bawaslu Kabupaten Maros, M Ghazali, Direktur Eksekutif Saoraja Institute, Amul Hikmah Budiman, Pengurus DPD KNPI Maros, Syafaruddin, dan perwakilan pemuda dari tiap desa yang ada di Kecamatan Tanralili.

Baca Juga:  DPK Maros, Gelar Sosialisasi Kegemaran Membaca, Hadirkan Bunda Baca

Direktur Eksekutif Saoraja Institute, Amul Hikmah Budiman menuturkan bahwa kegiatan ini adalah penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Youth Democracy Festival selama kurang lebih 11 hari.

“Di Sosialisasi ini, para duta yang telah kami nobatkan, langsung menyampaikan materi kepada para pemuda desa berkaitan indikator dari Desa Sadar Demokrasi, harapannya ada beberapa desa yang mampu mewujudkannya”, tutur Alumni Unhas tersebut.

Baca Juga:  Ditemukan DNA Manusia Purba, KNPI Maros Gelar Talkshow Budaya

Amul berharap ke depan, ada desa yang mampu menjadi percontohan Desa sadar demokrasi. Duta Pemuda Demokrasi yang menjadi binaan KNPI, Saoraja Institute, Bawaslu, dan KPUD Maros berharap dapat menjadi pemantik yang baik bagi pemuda Desa.

Sementara itu, Camat Tanralili dalam sambutannya mengaku berterima kasih atas dijadikannya Tanralili sebagai daerah pemantik untuk sosialisasi.

“Tentu, kita berharap pemuda-pemuda Desa di Tanralili mampu terlibat dalam penyelenggaran pesta demokrasi yang sehat dan berkualitas, paling tidak dalam waktu dekat adalah pemilihan Kepala Desa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemulihan Ekonomi, Harper Hotel dan Pemda Maros Jalin Kerjasama

Diketahui, Youth Democracy Festival memiliki berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari Pemilihan Duta Pemuda Demokrasi, Sapa Parlemen, Roadshow Media, Trotoar Campaign, Talk Show, Kelas Politik dan Demokrasi, serta Malam Penganugerahan yang dihadiri langsung oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI.(*)

Tinggalkan Balasan