Butuh Uang Rp 50 Juta ? Simak Artikel Ini

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Banyak pelaku UMKM terdampak karena adanya pandemi Covid-19, bukan begitu ?

Meski demikian, bukan berarti larut terhadap kondisi itu dan tidak mau bangkit lagi. Ingat kata peribahasa ” Badai Pasti Berlalu “.

Kabar baik buat para Pelaku UMKM. Kabarnya, BRI punya program pinjaman modal usaha hingga Rp 50 Juta dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2022 dengan syarat mudah.

Progam KUR BRI berikan kesempatan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta untuk UMKM dengan syarat mudah.

Masyarakat pelaku UMKM yang akan mengajukan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta di KUR BRI wajib memenuhi persyaratan lengkap serta dokumen penting lainnya.

Selain datang ke Bank pada hari dan jam kerja, pelaku UMKM juga bisa mengajuan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta di KUR BRI secara online.

Pelaku UMKM bisa mengisi formulir yang disediakan untuk mendapatkan modal usaha hingga Rp50 juta melalui pinjaman di KUR BRI 2022.

Baca Juga:  Rehab Gedung Parkir RSCM Kencana, JK: Sebagai Ungkapan Terima kasih

Pastikan selama mendaftar KUR BRI secara online, sinyal internet atau paket data dalam keadaan stabil.

Perlu diketahui ada beberapa syarat yang harus dipenuhi nasabah sebagai calon penerima pinjaman modal usaha dari KUR BRI hingga Rp50 juta.

Nasabah wajib menyiapkan dokumen penting seperti KTP sebelum mengajukan KUR BRI.

Untuk pilihan jangka waktu sangat fleksibel mulai dari 12, 18 hingga 24 bulan.

Dikutip mitrasulawesi.id dari Antara pada 15 Januari 2022, BRI mendapatkan 70 persen dari total KUR secara nasional yang akan disalurkan pada tahun 2022.

“BRI sebagai bank dengan portofolio UMKM terbesar ini optimistis akan dapat mencapai target KUR 2022 hingga akhir tahun,” kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam keterangan resmi, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga:  Pasien Corona di Indonesia Terus Meningkat, Tembus 45.029 Orang

Lebih lanjut pihaknya optimistis kapasitas dan kemampuan BRI dapat mengantarkan perseroan mencapai target penyaluran KUR tersebut.

“Selama ini BRI terus menjalankan strategi untuk mewujudkan business process yang optimal dan efisien. Keduanya terbukti berhasil mendukung upaya BRI dalam menyalurkan kredit di segmen mikro, termasuk KUR,” pungkasnya.

Berikut ini adalah persyaratan pengajuan KUR Mikro BRI melalui platform kur.bri.co.id:

  1. Individu (perorangan)

  2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan

  3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)

  4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

  5. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Untuk langkah mengajukan KUR Mikro di Bank BRI adalah sebagai berikut ini:

  1. Kunjungi website kur.bri.co.id

  2. Pilih “Ajukan Pinjaman”

  3. Lalu, pilih “login” menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi apabila sudah memiliki akun. Jika belum memiliki akun, calon nasabah bisa memilih “Daftar”

  4. Calon nasabah diharapkan terlebih dahulu membaca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”

  5. Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.

Baca Juga:  Jusuf Kalla Buka Muktamar VIII DMI

Dengan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BRI diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM.

Pelaku UMKM bisa menggunakan pinjaman modal usaha dari KUR BRI 2022 untuk mengembangkan bisnisnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengajuan pinjaman modal usaha dari KUR BRI tahun 2022, pelaku UMKM bisa datang atau menghubungi nomor telepon Bank BRI terdekat.(*)

Tinggalkan Balasan