Sambut Hari Kasih Sayang, Kadispora Makassar : Jangan Terlalu Berlebihan

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Banyak cara yang dirayakan sebagian orang dalam menyambut setiap momentum. Terutama Hari valentine yang diperingati setiap 14 Februari seringkali dijadikan sebagai hari kasih sayang. Mulai dari berbagi bunga hingga coklat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Andi Patiware, mengimbau kepada kawula muda untuk tidak berlebihan dalam merayakan hari kasih sayang atau valentine.

Baca Juga:  Guna Memberikan Edukasi, IMM Saintek Gelar Bazar dan Dialog

Sebab tidak sedikit anak muda yang merayakan hari valentine denga hal-hal negatif. Seperti, pesta minum-minuman keras, narkoba, hingga seks bebas.

“Saya imbau anak muda Makassar, utamanya siswa atau pelajar agar tidak ikut merayakan valentine karena bukan budaya kita. Jadikan setiap momen itu dengan berkegiatan positif,” ungkap Andi Pattiware, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:  HPN ,Presiden Jokowi Tandatangani Prasasti Penanaman Pohon Raksasa Hutan Pers

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan merusak moralitas anak bangsa, pihaknya bersama Dinas Pendidikan (Disdik), Satpol PP, dan TNI/Polri akan melakukan pengawasan di sejumlah titik.

Baca Juga:  Siap Kawal Pilkada Lutim, Kapolres Sidrap Cek Kondisi Kendaraan Personil

Tujuannya untuk memastikan anak muda khususnya kalangan pelajar tidak merayakan valentine dengan cara-cara yang tidak terpuji.

“Mari anak muda, lakukan hal-hal yang positif. Kembangkan kreativitas dan buar orang tua kalian bangga,” paparnya.

Tinggalkan Balasan