Grand Opening Muktamar IV LIDMI Bakal Dibuka Ketua DPD RI

oleh -
Pamflet

Makassar, MitraSulawesi.id– Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) akan menggelar Grand Opening Muktamar IV Lidmi dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pemuda Rabbani, Menuju Indonesia Beradab”. Kegiatan sedianya akan dilaksanakan melalui daring Zoom Meeting, Sabtu (26/02/2022) besok mulai pukul 06.00 WIB.

Sebagai forum tertinggi kelembagaan, Lidmi menghadirkan berbagai tokoh nasional untuk memberikan welcoming speech diantaranya adalah Wakil Menteri Agama RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., dan Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara, Dr. K.H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., M.A. Adapun kegiatan ini akan dibuka oleh AA Lanyalla Mahmud Mattalitti selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI.

Selain menghadirkan para tokoh nasional, pembukaan muktamar juga akan dimeriahkan oleh kehadiran pimpinan organisasi kepemudaan Islam. Para tokoh pemuda muslim yang dijadwalkan hadir yakni Affandi Ismail (Ketua Umum PB HMI MPO), Zaky Ahmad Rivai (Ketua Umum PP KAMMI), Ibrahim Nasrul Haq (Ketua PP Pemuda Persis), Imam Nawawi (Ketua PP Pemuda Hidayatullah) dan Hamri (Ketua Umum PP Lidmi). Mereka akan memberikan orasi tentang peran pemuda muslim dalam mewujudkan Indonesia beradab.

Lidmi dengan visinya menjadi wadah lahirnya Mahasiswa Islam yang washathiyyah dalam mewujudkan umat dan bangsa yang lebih beradab berkeinginan mengembalikan peran sentral Pemuda Islam di zaman ini sehingga karya-karya emas yang menyejarah dapat terulang kembali. Untuk mewujudkan tujuan dan visi tersebut, LIDMI menggelar kegiatan Muktamar IV, yang dengan harapan pemuda-pemuda islam kedepan memiliki kekuatan fikiran yang kuat dan tajam, memiliki fisik dan semangat yang kuat dalam bergerak serta memiliki karya-karya yang besar sehingga memberikan harapan untuk masa depan peradaban bangsa.

Ketua OC Muktamar IV Lidmi, Muh. Rezky mengatakan bahwa momen opening muktamar ini akan menjadi sarana konsolidasi dan silaturahim seluruh pengurus, kader maupun simpatisan Lidmi di seluruh Indonesia. Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum.

“Insya allah grand opening muktamar Lidmi akan dilaksanakan besok pagi. Semoga bisa maksimal dan memberikan semangat bagi para pengurus Lidmi yang akan bersidang setelahnya,” pungkasnya.

Untuk mengikuti Grand Opening Muktamar IV Lidmi, peserta dapat mendaftar melalui link berikut s.id/daftar-GOM-Lidmi.(*)