Dispora Bersama KOHATI Latih Pemuda Makassar Berwirausaha

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Makassar menggelar workshop kewirausahaan yang diikuti oleh seratus peserta pemuda perwakilan organisasi kepemudaan (OKP). Workshop ini dilakukan di Hotel Horison Ultima Makassar, Senin (7/3)

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar, Andi Pattiware, S.STP, MM menyampaikan apresiasi positifnya atas antusiasme seluruh pemuda yang hadir. Terkhusus kepada Korps HMI Wati Cabang Makassar yang telah berkolaborasi menyukseskan kegiatan ini.

Baca Juga:  'Motor' Pilkada Dg Ical Sudah Mulai Tancap Gas

“Saya haturkan terima kasih dan apresiasi setinggin-tingginya kepada para peserta, pemuda kota Makassar yang telah antusias. Khususnya adik-adik Kohati Makassar atas kolaborasinya,” ujar Andi Pattiware dalam sambutannya.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Makassar, Eka Zulaika menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun karakter dan mental berwirausaha. Dan hal ini yang sangat dibutuhkan di era sekarang ini dimana informasi teknologi melesat jauh.

Baca Juga:  Prihatin Kinerja Wartawan, FPRS Terbentuk di Sulsel

“Terimakasih banyak kepada Dispora Makassar karna sudah mau merangkul kami anak muda. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa dan karakter kewirausahaan ” terang Eka

Materi yang disajikan diantaranya adalah wawasan tentang kewirausahaan, teknik menentukan harga penjualan, membuat action plan bisnis, manajemen SDM serta kiat-kiat sukses menjadi Wirausaha Muda.

Baca Juga:  Respon Surat Edaran Walikota Makassar, Tim Satgas Raika Lakukan Patroli

Hadir sebagai pemateri Ade Irma Suriyanti, S.KM, M.Kes, eks aktifis Kohati yang kini tengah concern mengelola UMKM, dan Henni Handayani, SE Juru Bicara Makassar Recover yang sedang merintis bisnis jasa media management.(*)

Tinggalkan Balasan