Ini Alasan Petugas Bawaslu Gowa Ikut Latihan Fotografi

oleh -
oleh

Gowa, MitraSulawesi.id– Bimtek Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mengutus dua orang staf yang membidangi Kehumasan untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Fotografi di Ruang sidang Muthmainnah Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (25/03/2022)

Bimtek ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada SDM Kehumasan Bawaslu Kabupaten/ Kota se Provinsi Sulawesi Selatan terkait dengan ilmu fotografi

Baca Juga:  Gencar Gelar Muscam, Pengurus DPD II Optimis Bisa Kembalikan Kejayaan Golkar

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Koordinator Humas, Saiful Jihad menyampaikan perkembangan teknologi informasi sudah sangat maju untuk itu perlu terus dilakukan peningkatan SDM

“Kita Sadar betul dengan perkembagan teknologi yang sangat maju, penyampaian informasi melalui teks sudah bergeser ke media foto dan videografi,” beber Saiful.

Lebih lanjut Saiful menjelaskan perkembagan tersebut penting dihadapi utuk memaksimalkan proses penyampaian pesan dan informasi kepada publik.

Baca Juga:  Keluyuran Saat PSBB, Ratusan Warga Ditangkap Polres Gowa

“Pengelolaan media harus dimaksimalkan sehingga pesan yang disampaikan ke publik dapat diterima dengan baik, sebagai pengawas pemilu, penting dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan pengawasan Pemilu.” Jelas Saiful lebih lanjut.

Di kegiatan yang sama, Ketua Bawaslu Sulsel, L Arumahi, menyampaikan dari kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan SDM Bawaslu.

Baca Juga:  PDAM Tirta Jeneberang Gowa Jaga Suplai Air Buat Pelanggan

“Ada penambahan pengetahuan dan keterampilan pengambilan foto dan video. Semoga peserta dapat memaksilmakn kegiatan ini, sebab tidak banyak lembaga yang mengadakan pelatihan seperti ini,” tandasnya

Bawaslu Gowa mengirim dua staf yakni, Nurfatwa Bahar dan Marwah. Sejauh ini Bawaslu Gowa cukup aktif berinteraksi dengan sejumlah media dan di media sosial.(*)

Tinggalkan Balasan