Ini Alasan Petugas Bawaslu Gowa Ikut Latihan Fotografi

oleh -
oleh

Gowa, MitraSulawesi.id– Bimtek Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mengutus dua orang staf yang membidangi Kehumasan untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Fotografi di Ruang sidang Muthmainnah Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (25/03/2022)

Bimtek ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada SDM Kehumasan Bawaslu Kabupaten/ Kota se Provinsi Sulawesi Selatan terkait dengan ilmu fotografi

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Koordinator Humas, Saiful Jihad menyampaikan perkembangan teknologi informasi sudah sangat maju untuk itu perlu terus dilakukan peningkatan SDM

Baca Juga:  PSBB Gowa Tunggakan Pelanggan PDAM Melonjak, Dirut Curhat

“Kita Sadar betul dengan perkembagan teknologi yang sangat maju, penyampaian informasi melalui teks sudah bergeser ke media foto dan videografi,” beber Saiful.

Lebih lanjut Saiful menjelaskan perkembagan tersebut penting dihadapi utuk memaksimalkan proses penyampaian pesan dan informasi kepada publik.

“Pengelolaan media harus dimaksimalkan sehingga pesan yang disampaikan ke publik dapat diterima dengan baik, sebagai pengawas pemilu, penting dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan pengawasan Pemilu.” Jelas Saiful lebih lanjut.

Baca Juga:  Suku Bugis dan Suku Makassar Bukan Satu Kesatuan, ini Perbedaannya

Di kegiatan yang sama, Ketua Bawaslu Sulsel, L Arumahi, menyampaikan dari kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan SDM Bawaslu.

“Ada penambahan pengetahuan dan keterampilan pengambilan foto dan video. Semoga peserta dapat memaksilmakn kegiatan ini, sebab tidak banyak lembaga yang mengadakan pelatihan seperti ini,” tandasnya

Baca Juga:  Corona Mencekam Andi Hakim Ingatkan Masyarakat Dapat Memberikan Informasi

Bawaslu Gowa mengirim dua staf yakni, Nurfatwa Bahar dan Marwah. Sejauh ini Bawaslu Gowa cukup aktif berinteraksi dengan sejumlah media dan di media sosial.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan