Kembangkan Bakat Pemuda, Dispora Makassar Gelar Festival Mobile Legend

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar resmi menggelar Festival Makassar E-sport Festival Mobile Legends Competition atau ML yang di lantai satu Mall Phinisi Point, Senin (28/03/2022).

Kegiatan berlangsung mulai hari Senin 28 hingga 30 Maret 2022 dan diikuti 16 tim. Masing-masing tim terdiri dari 5 orang yang akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Patiware mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat serta memberikan ruang bagi anak muda di Makassar pasca pandemi dua tahun belakangan yang menghambat segala aktivitas kegiatan mereka.

“Jadi tugasnya kami Dispora Makassar adalah salah satunya memberikan sarana atau wadah/ruang kepada para pencinta e-Sports yang dalam tahap pembinaan biar lebih terarah degan adanya kegiatan seperti ini,” kata Andi Patiware.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Camat Ujung Pandang Sisir Titik Titik Rawan Kerumunan

“Apalagi ini dua tahun terakhir agak terbatas dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga tahun ini saya rasa sudah pas momennya. Hadiahnya Rp16 juta,” sambungnya.

Untuk olahraga electronic sport (e-Sports) atau olahraga elektronik yang juga sudah resmi dikategorikan sebagai salah satu cabang olahraga saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Tak kenal usia, mulai dari remaja hingga orang tua.

Olahraga yang menggunakan game sebagai alat permainan ini terdiri dari beberapa permainan seperti PUBG, Dota, Legue of Legend dan Mobile Legend. Namun dalam lomba ini hanya dikhususkan untuk Mobile Legend mengingat peminatnya begitu tinggi.

Baca Juga:  Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Sat Lantas Polres Sidrap Tanda Tangani Fakta Integritas

Sehingga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dalam tahun 2022 ini memilih untuk memasukkan cabang olahraga e-Sports sebagai salah satu program kerjanya.

“Memang dalam perencanaan kegiatan kami tahun ini ada olahraga eSports. Hal ini menyangkut masalah kehadiran pemerintah dalam mengakomodir cabang-cabang olahraga di Kota Makassar,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Makassar, Husni Mubarak mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada anak muda Kota Makassar khususnya yang menggeluti dunia olahraga electronic atau e-Sport.

Baca Juga:  Dikucilkan Warga, PDP yang Meninggal Sempat Diisukan Positif Covid-19

“Tujuan lainnya menumbuhkembangkan minat dan bakat pemuda di Kota Makassar dalam menangkap peluang dan kesempatan untuk berkembang di era digital,” ujar Husni Mubarak.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi bagi warga bahwa dunia game digital juga dapat berkontribusi dalam membentuk karakter pemuda yang sportif serta mampu membangun kerjasama yang solid dalam satu tim.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan