Daeng Joe: Bulan Ramadhan Bulan yang di Tunggu-tunggu

oleh -
oleh
Daeng Joe

Makassar, MitraSulawesi.id– Hasil sidang Isbat yang di gelar kemarin memutuskan 1 Ramadhan jatuh pada Ahad 03 April 2022.

Menurut salah satu Tokoh Pemuda Makassar bulan Ramadhan bulan yang harus di isi dengan kegiatan positif.

“Semoga Ramadhan 1443 H ini, kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan umur yang panjang agar bisa berlomba-lomba mencari kebaikan di Ramadhan kali ini. Kita Pemuda yang ada di Kota Makassar harus mengisi dengan kegiatan positif di bulan Ramadhan,” tutur Daeng Joe.

Baca Juga:  Kadispora Dampingi Asisten 1, Tinjau Lapangan Balap di Biringkanaya

Menurut pemuda yang akrab disapa Pemuda Somberena Makassar bulan Ramadhan menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat muslim di dunia, termasuk masyarakat muslim di Kota Makassar.

Ia juga menjelaskan beeberapa kegiatan yang sering di lakukan oleh masyarakat diantaranya, ngabuburit, khatam Alquran 1 juz 1 hari, serta bagi-bagi takjil.

Baca Juga:  Sepuluh Ribu Sembako Jokowi, Diprioritaskan yang Tidak Punya KTP dan Mahasiswa Berada di Makassar

“Mari ki semua dibulan Ramadhan 1443 H ini jangan kita sia-siakan apalagi kita pemuda harus kuat berpuasa,” ucap Deng Joe

Ia menambahkan “Mari kita jadikan bulan suci ini untuk menguatkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah. Insha Allah Ramadhan tahun ini akan membawa keberkahan dan pencerahan untuk kita semua.”

Baca Juga:  Sekcam Biringkanaya Edukasi Langsung Ke Masyarakat Bahaya Corona

“Jika kalau kita punya salah hendaknya kita saling memaafkan karena bulan ini bulan penuh ampunan alangkah ruginya manusia kalau tidak mau memaafkan kesalahan karena kita manusia hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,” tutupnya.(HK/tim)

Tinggalkan Balasan