Marak Anarkisme, Mitra Sulawesi Bekerjasama DPK KNPI Tallo Akan Gelar Dialog Publik

oleh -
oleh

Makassar,Mitrasulawesi.id– Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Kecamatan Tallo akan menggelar Dialog Publik, dengan melihat polemik kepemudaan yang melanda kecamatan Tallo, dan tindakan anarkisme (perang kelompok) yang terjadi di beberapa tempat, membuat Ketua Formatur KNPI terpilih angkat bicara. Kamis (16/06/2022).

Menurut Muh Saldi sebagai Formatur Ketua KNPI Kecamatan, para pemuda punya peran dalam kemajuan bangsa ini sehingga sangat dibutuhkan ide dan gagasan agar bisa duduk bersama membahas problem yang ada di setiap daerah.

“Sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan, harusnya pemuda bisa berpikir cerdas dan kreatif untuk melihat kemajuan satu daerah, bukanya perang kelompok yang saat ini marak terjadi di Kecamatan Tallo,” salut Saldi saat dikonfirmasi melalui media.

Baca Juga:  Covid-19 Misterius, Aneh dan Gelap

Maraknya aksi saling serang, hingga menimbulkan korban, membuat Saldi terpanggil untuk membicarakan solusi dan jalan terbaik untuk menyelesaikan perrikaian di beberapa wilayah.

“Saat ini ada beberapa wilayah yang sering terjadi perang kelompok di antaranya Kelurahan Pannampu, Rappokaling, Kalukuang, Pannampu , Wala-walaya, Suanga , Rappojawa, Bunga Ejaya Beru, sehingga dipandang perlu akan dari perwakilan pemuda untuk duduk bersama membicarakan masa depan bangsa ini,” cetus pria kelahiran 1998 ini.

Baca Juga:  JK Bersama Pj Wali Kota Tinjau Bangunan Masjid 99 Kubah

Dalam waktu dekat DPK Kecamatan Tallo akan menggelar diskusi bersama RT/RW, Lurah, Binmas hingga para tokoh pemuda untuk duduk bersama membahas masa depan para pemuda.

Kegiatan dengan tema ” Peran Media, Tripika, DPRD dalam Aksi Anarkisme di Tallo” akan berlangsung di Cafe Popaye Jl. Arif Rahman Hakim, pada Minggu 26 Juni 2022, kegitaan yang akan melibatkan beberapa puluhan media dan Forum Pimpinan Redaksi se-Sulsel akan live di media sosial diantaranya FB, dan YouTube.

Baca Juga:  Masyarakat Sidrap Berdemo, Massa Minta Aparat Penegak Hukum Temukan Aktor Intelektual di Balik Kasus OTT

Kegiatan ini pun akan dihadiri Pengurus Badan Kordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kepolrestabes Makassar, Anggota DPRD, Camat Tallo, dan Formatur Terpilih KNPI Tallo.(rls/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan