Karang Taruna Sulsel, Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Mencegah Anarkisme di Makassar

oleh -

Makassar– Redaksi Mitra Sulawesi kembali menggelar Dialog Publik dengan tema “Anarkisme Merajarela, Tanggungjawab Siapa?” yang dilaksanakan di rumah jabatan Walikota Makassar, Baruga Anging Mammiri, Rabu 20 Juli 2022.

 

Kegiatan Dialog yang menghadirkan tokoh Sulawesi Selatan, memberi warna baru dalam Kegiatan Dialog, apa lagi kegiatan ini Live di Instagram dan Live Zoom.

Hasanuddin yang juga wakil Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Publik, yang melibatkan TNI, Polri, Aktivis, Akademisi, sebagai narasumber.

Baca Juga:  Resmi Digantikan, Gubernur Sulsel Lantik Yusran Sebagai Pejabat Walikota Makassar

Hasanuddin pun menuturkan bahwa saat ini karang taruna fokus dalam pengembangan Ekonomi Kreatif, yang melibatkan generasi muda maupun masyarakat.

“Kami siap memberikan pelatihan kepada generasi muda untuk mengembangkan potensi kreatif sekaligus pengembangan UMKM,” salutnya.

Baca Juga:  Pj Wali Kota, dan Mantan Kadis PU Hadir Halal BI Halal DPW HIKMA

Bahkan Karang Taruna juga sudah bekerja hingga tingkat pusat dalam pengembangan Sumber Daya Mineral (SDM).

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kementerian untuk berkerjasama dalam penanganan Penganggur yang ada di Sulawesi Selatan, khusunya Makassar,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini  menghadirkan Syamsumarlin, SH (Direktur LKBHMI PB HMI), Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, (Direktur Pusdiklat JOIN Pusat) Kombes Jamalauddin Farti (Dirkrimum Polda Sulsel), Hasanuddin (Wakil Ketua Karang Taruna Sulsel), dan Dewa Putu Gede (Aster Kodim 1408 Makassar).

Baca Juga:  KNPI Kecamatan Sangkarrang Makassar Punya Pemimpin Baru, Deng Joe: Ketua Yudha Mampu Mengembang Amanah itu

Dan beberapa Perwakilan Pj RT/RW se-Sekecamatan Makassar, Polsek se-Kota Makassar dan Beberapa SKPD, untuk bisa sharing dengan masalah masalah yang dialami di setiap SKPD, terutama tanggungjawab Orang Tua yang paling terpenting sebagai madrasah utama buat anak.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan