Ketua Kadin Sidrap Dorong Kebugis Kota Kendari Kembang Sektor Perekonomian

oleh -
oleh
Ketua Kadin Sidrap, Andi Muhammad Yusuf Ruby, bersama Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, dan Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir

Sidrap, MitraSulawesi.id– Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kerukunan Bugis Sidrap (Kebugis) Kota Kendari, Ahad 24/07/22, malam di Hotel Claro, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kita menghadiri Pelantikan ini dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita yang ada di perantauan khususnya di Kota Kendari,” tutur Andi Muhammad Yusuf Ruby saat di konfirmasi, Senin 25/07/22.

Ia berharap Pengurus Kebugis yang ada di Kota Kendari yang saat ini baru saja di Lantik bisa menjaga kerukunan antar sesama orang Sidrap di tanah rantau.

Baca Juga:  Hari Lahir Pancasila, Ketua MPC PP Sidrap Ajak Masyarakat Lawan Paham Komunisme

“Kami berharap warga Sidrap yang ada di Kota Kendari bisa tetap menjaga kerukunan dan solidaritasnya,” tambahnya.

Di kesempatan itu juga melalui awak media kami, Owner dari Hotel Grand Zidni ini juga berharap para pelaku usaha asal Kabupaten Sidrap bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan perekonomian yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga:  Memperingati Hari Ibu, IWAPI Sidrap Santuni Anak Yatim

“Kita sebagai pelaku usaha, khususnya yang ada di Kota Kendari untuk tetap terus mendorong program yang dapat menunjang sektor perekonomian,” jelas Andi Muhammad Yusuf Ruby.

Diketahui, sedikitnya 3.000 warga pendatang yang menetap di Sultra berasal dari Kabupaten Sidrap. Sekitar 300 kepala keluarga yang sementara terdata menetap dan berdomisili di Kota Kendari.

Adapun Pengurus Daerah KeBugis Kota Kendari yang dilantik diketuai H. Amir Ali dan Andi Aulia A. Djusman, sebagai sekretaris.

Baca Juga:  DPK Pemuda Tani HKTI Sidrap Launching Pengangkutan Sampah Berbasis Aplikasi

Pelantikan dihadiri Ketua Umum PB Pusat Kebugis H. Mashur Mohammad Alias, Sekertaris Umum Kolonel Amiruddin Laupe, Ketua Pengurus Wilayah Kebugis Sulawesi Tenggara, H. Arban Inring.

Turut hadir Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, H. Purmadi Muin, serta sejumlah tokoh masyarakat Sidrap lainnya.(HK/Tim)

Tinggalkan Balasan