Wabup Saiful Arif Hadiri Pertemuan “Membakar” Semangat Guru dan Pembina Babussalam

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., hadiri dan memberikan sambuatan pada pertemuan koordinasi antara Guru dan Pembina Babussalam dengan Pejabat Provinsi maupun Kabupaten, Senin (8/8/22) pagi, di Masjid Babussalam.

Dalam pertemuan ini, Wakil Bupati Saiful Arif “membakar” semangat segenap civitas academika Pesantren Babussalam dengan memberikan contoh – contoh kongkrit hasil didikan Babussalam yang telah berhasil mendapat tempat dan diterima di masyarakat.

“Contoh konkrit hasil didikan Babussalam yang lanjut pendidikan tinggi di luar negeri, antara lain di Sudan dan Turki, maupun yang lanjut di Jakarta, kemudian mendapat kepercayaan menjadi Imam Tarawih selama Romadhan di Amerika, serta kesan – kesan positif masyarakat yang menjadi sasaran Kegiatan Muballigh Hijrah setiap Romadhan,” jelas Wakil Bupati Saiful Arif.

Baca Juga:  Kajari Selayar Sosialisasikan Instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen

Selain itu, Wabup Saiful Arif yang juga Ketua Harian Yayasan Babussalam Cabang Kepulauan Selayar memberikan informasi dan pesan agama dan pembangunan dengan mengoptimalkan peran Babussalam sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di Selayar.

“Manfaatkan semua jaringan yang dimiliki Babussalam. Kita punya santri, kita punya Organisasi Wali yang sebahagian memiliki jabatan penting, Pengurus Yayasan dan Pimpinan Pondok, Juga Ikatan Alumni, jaringan pejabat eksekutif dan Legislatif di semua tingkatan,” tegasnya seraya menambahkan.

Juga memiliki hubungan emosional dengan Kerukunan Keluarga Besar Selayar (KKBS) dan Permas (Persatuan Masyarakat Selayar). Bahkan belakangan ini, kita bisa komunikasi juga dengan JAS (Jaringan Akademika Selayar), Perkumpulan para Pakar yang berasal dari Selayar, yang menyebar di seluruh wilayah Nusantara, serta Ikajoss (Ikatan Alumni Jogyakarta Sulawesi Selatan).

Baca Juga:  Kisruh Dana Masjid Desa Tarupa Dilaporkan ke Polres Selayar

“Manfaatkan itu dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan Babussalam,” paparnya bersemangat seraya mengutip pesan Allah dalam Al – Quran, bahwa Allah mencintai hambaNya yang berjuang di JalanNya dalam barisan yang teratur, laksana sebuah bangunan, antara satu sudut dengan sudut lainnya saling menguatkan. (QS Ash -Shaaf 61 : 4 ).

Kita berharap dan terus berupaya se optimal mungkin, bahwa suatu saat, Babussalam menjadi Lembaga Pendidikan Terbaik di Selayar, sehingga para orang tua dan siswa menjadikan Babussalam sebagai Plihan Utama dan Pertama. Obsesi ini hanya bisa diwujudkan jika semua komponen Babussalam terus bersinerji dengan Tiga Kata Kunci, yakni Koordinasi, Integrasi dan Singkronisasi.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Barugaiya Awasi APMS Penjualan BBM

Mengakhiri arahannya, Wabup Saiful Arif meminta pada Pimpinan Pondok agar Pertemuan Koordinasi ini dilaksanakan secara rutin atau berkala, setiap smester, kuwartal atau setiap Tri Wulan.

Turut hadir dan memberikan arahan pada Pertemuan yang dipandu Ketua Pimpinan Pondok, Ustadz Dudi Hermawan Rasyid, Asisten 2 Setda Ir. H. Arfang Arief selaku Wakil Ketua Yayasan Babussalam Cab. Selayar, Ka UPT Cabang VI Dinas Pendidikan Sulael, Muh. Nur Kadis Dikpora Kep. Selayar, Mustakim Kr. (SA/#*#)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan