Jelang Musda XX DDI Sidrap, Panitia Gelar Rapat Pemantapan

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Puluhan Panitia MUSDA XX DDI Kabupaten Sidrap kembali mengadakan pertemuan pada Jumat Sore, (19/8/2022) Masehi / 21 Muharram 1444 H di Ma’had DDI Pangkajene.

Pertemuan dilaksanakan untuk mengevaluasi progres persiapan kegiatan MUSDA.
Kegiatan rapat dipandu langsung oleh ketua panitia Ustadz Abd. Rahman, S.Pd.I., M.A. didampingi sekretarisnya Agunawan, S.E., M.Si.

Ketua panitia pelaksana, Ustadz Abd. Rahman, memaparkan progres kegiatan secara komprehensif, termasuk kesiapan anggaran dan pendistribusian undangan dengan menetapkan masing-masing penanggungjawab untuk mendistribusikan undangan ke para forkopimda

“Para peserta musda yang meliputi kepala Madrasah di bawah naungan DDI Se-Kab. Sidrap, termasuk undangan untuk para alumni DDI yang tersebar di banyak tempat ataupun instansi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jalanan di Desa Mattirotasi di Kerjakan, Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin Usulkan Nama 88

Ia juga mengungkap bahwa progres persiapan panitia sudah mencapai 80 persen.

“Insya Allah kami yakin persiapannya bisa tuntas hingga tanggal 3 September 2022 nanti,” katanya.

Adapun tema Musda yang diusung usung panitia pada Musada XX DDI ini adalah “Parewe’i Sumange’na Gurutta dengan Membangun Sinergitas Penguatan dan Pengembangan Trilogi DDI ‘Mabbarakka’.”

 

Rapat pemantapan panitia pelaksana Musda XX DDI Sidrap di Ma’had DDI Pangkajene Sidrap

“Tentu tema ini menjadi spirit bagi rekan-rekan panitia untuk mensukseskan acara akbar 5 tahunan DDI di tingkat kabupaten Sidrap ini,” sambungnya.

Dalam kegiatan rapat kali ini juga dibahas dan didiskusikan secara alot dalam waktu yang lama tentang rancangan agenda musda yang dipandu langsung oleh Sahabuddin Pakkadja, S. Ag. selaku koordinator Steering

Baca Juga:  Kodim 1420 Sidrap Beri Bantuan Beasiswa Kepada Putra - Putri Berprestasi

Ketua AGPAII Sidrap ini merancang agenda musda secara tuntas dan dipresentasikan di depan panitia, baik panitia pengarah maupun panitia pelaksana.

Banyak hal yang dibahas oleh steering dalam agenda acara ini, khususnya penetapan peserta musda, mengingat banyaknya Madrasah maupun Pondok Pesantren yang berada di bawah naungan DDI yang menjadi peserta musda sesuai AD/ART organisasi Islam yang didirikan Gurutta K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle ini.

Baca Juga:  SFCT Tinggal Sepekan, Animo Para Angler Membludak

Di akhir rapat, Sekertaris PD DDI Sidrap, Muh. Yasin, S.Ag yang turut hadir sangat mengapresiasi kinerja semua panitia yang bekerja ikhlas dalam menyukseskan Musda DDI.

“Kami dari Pengurus Daerah berterima kasih kepada teman-teman panitia yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk berbuat maksimal secara ikhlas mensukseskan agenda kegiatan akbar ini,” katanya.

“Ini enaknya kalau panitianya hebat-hebat, bukan cuma pemikir tetapi mereka juga eksekutor yang teruji, sehingga kami optimis Musda ini Insya Allah akan berjalan sukses,'” tutup mantan komisioner KPU Sidrap ini.(*)

Tinggalkan Balasan