Bangun Villa dan Camping Ground, Taman Wisata Puncak Bila Gelar Peletakan Batu Pertama

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Siapa yang tidak kenal Taman Wisata Puncak Bila yang ada di Kabupaten Sidrap?

Ya, pasalnya, taman wisata tersebut tengah melakukan pembangunan. Ahad 28/08/22 managemen Taman Wisata Puncak Bila melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Puncak Bila Resort di lokasi Taman Wisata Puncak Bila, Desa Bila Riase, Kabupaten Sidrap.

“Agenda pengembangan layanan ini sempat tertunda karena wabah covid. Di mana rencana awalnya dimulai di tahun 2020 kemarin. Kita bismillah tahun ini memulai, mohon doa kita semua semoga dilancarkan,” jelas Dirut Taman Wisata Puncak Bila, Ahmad Sholihin Halim ke awak media kami.

Baca Juga:  HIPMI Sidrap Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Heriyani Yuki Ruby : Alhamdulillah Masyarakat Antusias

Ahmad Sholihin Halim (ASH) menambahkan pembangunan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan para wisatawan yang hendak berkunjung di Taman Wisata Puncak Bila.

“Pengembangan ini berupa pembangunan Cottage (Villa) dan fasilitas lainnya. Ini bentuk realisasi aspirasi kritik dan saran dari pengunjung, dan kita coba rencanakan akan dibangun 25 unit Villa dan 25 Camping Ground diatas lahan seluas 6 Hektar yang diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar 5 Miliar Rupiah, dan tahap awal kita akan segera realisasikan 12 unit,” ungkap ASH yang juga merupakan Anggota DPRD Sidrap.

Baca Juga:  Satgas Punya Program Tambahan, Dandim 1420 : 18 WC Kami Bangun

Dikesempatan tersebut, ASH juga menjelaskan Taman Wisata Puncak Bila yang merupakan salah satu icon wisata yang ada di Kabupaten Sidrap akan selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan bagi para penggemar wisata alam.

“Kedepan kita akan selalu berusaha memperbaiki layanan di Taman Wisata Puncak Bila, sumber daya manusia kita akan terus kita upgarde, begitupun sarana dan prasarana kita terus berinovasi. Selain wahana kita juga memikirkan sarana sport, ibadah, camping ground, aula, lounge/cafe, dan tentunya tempat nginap, biar kedepan kita siap berkegiatan malam dengan view yang keren,” tutup Ahmad Sholihin Halim.

Baca Juga:  Harun Sikka Songge Hadir Sebagai Pemateri Intermediate Training Tingkat Nasional HMI Sidrap

Kegiatan tersebut di hadiri Dirut Taman Wisata Puncak Bila, Ahmad Sholihin Halim, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Kepala Desa Bila Riase, Kabag Kesra, Patriadi, serta Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.(HK/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan