Begini Cara Warga PWI Membangun Keakraban

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Berbagai upaya dilakukan warga Perumahan Villa Permata Harapan (VPH) dan PWI Jl Dg Tata Raya Parangtambung, untuk merekatkan hubungan silaturahmi antarwarganya. Salah satunya lewat senam sehat yang digelar setiap Minggu pagi, Minggu (9/10).

Bahkan, warga perumahan yang terletak di sekitar Sungai Jeneberang itu, membuat kostum khusus untuk senam sehat. Instruktur senam juga didatangkan dari luar perumahan, yang tentu saja instruktur profesional.

Peserta senam yang dominan ibu rumah tangga itu, mulai melaksanakan senam sehat mulai pukul 06.30 – 08.00 Wita. Mereka pun sangat antusias mengikuti gerakan yang diperagakan instruktur senam dimaksud.

Baca Juga:  Bawaslu Selayar Gagal Paham Tentang Jabatan Politik

Andi Mardiana, salah satu peserta senam sehat perumahan VPH dan PWI menjelaskan, kegiatan senam sehat ini rutin dilakukan sejak 2016 lalu. Namun, sempat terhenti saat pandemi melanda selama kurun waktu dua tahun.

“Tujuan utama senam ini selain olahraga buat kesehatan tubuh, juga untuk mempererat tali silaturahmi warga. Mungkin perumahan kami ini yang paling aktif senamnya kalau di Kota Makassar,” jelas Mardiana.

Baca Juga:  Terupdate Hingga H-1, Peserta Selayar International Half Marathon 2019 Kian Bertambah

Peserta senam lainnya, Khatijah Anwar menambahkan, perumahan dalam kota biasanya diidentikan dengan eksklusivitas. Dimana antara satu warga dengan warga lainnya sibuk dengan urusan masing-masing.

“Nah, di perumahan kami hal itu tidak berlaku. Bahkan, warga sekitar atau di luar perumahan juga ikut berbaur setiap Minggu pagi. Senam sehat ini betul-betul menjadi wadah silaturahmi yang sangat baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  LTM PCNU Makassar Ajak Masyarakat Giat BBM

Seusai senam bersama, para peserta senam sehat kemudian mencicipi makanan ringan yang disiapkan dan dibawa dari rumah masing-masing. Suasana penuh keakraban terlihat jelas di antara mereka. (ram/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan