Waspada Cuaca Buruk, Dinas Kominfo Makassar Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Call Center 112

oleh -

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Call Center 112 di tengah cuaca buruk.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin menyampaikan Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Kota Makassar.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat dan langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis. Seperti jika ada pohon tumbang akibat angin kencang.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI, Anggota Kodim Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Mesjid/

“Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Mahyuddin, Selasa (11/10).

Baca Juga:  Sukseskan Milad Oeang Ke-73, Bea Cukai Malili Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga

Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan masyarakat, juga mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.

“Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban,” tuturnya.

Baca Juga:  Bansos Marak Dimainkan, BAIN HAM RI Wajo Tebar Anggota Antisipasi KKN

Kemudahan lainnya, lanjut Mahyuddin, Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler dengan atau tanpa simcard.

“Bisa juga menelpon lewat telepon rumah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *