Waspada Cuaca Buruk, Dinas Kominfo Makassar Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Call Center 112

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Call Center 112 di tengah cuaca buruk.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin menyampaikan Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Kota Makassar.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat dan langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis. Seperti jika ada pohon tumbang akibat angin kencang.

Baca Juga:  Terkait Sosialisasi Tracer Covid-19, Pangdam XVIII/ Kasuari : Itu Butuh Sinergitas

“Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Mahyuddin, Selasa (11/10).

Baca Juga:  Paripurna LKPJ Bupati, Legislator PKB : Anggaran Penangan Covid-19 di Minta Transparan

Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan masyarakat, juga mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.

“Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban,” tuturnya.

Baca Juga:  9 Rumah Warga Tertimbun Longsor, Masyarakat Sudah Antisipasi 2 Bulan Lalu

Kemudahan lainnya, lanjut Mahyuddin, Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler dengan atau tanpa simcard.

“Bisa juga menelpon lewat telepon rumah,” tutupnya.