Massikola Siap Bantu Anak-anak Putus Sekolah di SDN Pampang

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Tim Makassar Siap Sekolah (Massikola) berkunjung di SDN Pampang dan bertemu langsung Kepala Sekolah, Pandi Hasin S. Pd, Rabu, 09/11/22.

Kunjungan Tim Massikola tersebut di jamu langsung oleh Bhakti sapaan akrabnya. Tim Massikola bersama Bhakti sapaan akrabnya mendiskusikan permasalahan seputar pendidikan.

Sekitar 15 menitan berdiskusi, Kepala Sekolah dan jajaran Guru mengatakan siap membantu dan memberikan informasi apabila ada anak-anak yang memiliki kendala untuk bersekolah kembali.

Baca Juga:  HUT 415 Kota Makassar : HMI Cabang Makassar Berikan Blueprint Rekomendasi

Tim Massikola juga menjelaskan ke awak media kami beberapa alasan anak putus sekolah yang terjadi di Kota Makassar.

Dijelaskan, beberapa penyebab alasan siswa putus sekolah karena akibat pandemi, ada juga siswa yang aktif namun tidak memiliki akta kelahiran, ada juga, anak yang kena candu untuk mengisap lem, ada pula anak yang sebatas karena tidak sengaja merusak kendaraan yang sedang parkir dan akhirnya siswa tersebut tidak berani ke sekolah lagi.

“Pihak sekolah akan siap mendukung program yang baik agar bisa memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat terkhusus di bidang pendidikan”, ungkap Bhakti.

Ditempat terpisah, dr. Udin Shaputra Malik sebagai Founder Massikola, mengapresiasi sambutan hangat pihak SDN Pampang. Anggapnya, melalui pendidikan anak-anak bisa memperbaiki nasibnya di masa yang akan datang.

“Di akhir diskusi, Tim Massikola bersama Kepala Sekolah dan perwakilan Guru untuk berfoto bersama. Bersama kita peduli atas situasi orang sekeliling demi kebaikan di masa depan,” tutup dr. Udin Shaputra Malik.(Ubbe/Tim)