Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

oleh -

MALANG, mitrasulawesi.id – Akabri angkatan 91 menggelar Bakti Kesehatan yang dipusatkan di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (21/10/23).

Bakti kesehatan gratis yang akan melibatkan lebih kurang 459 tenaga kesehatan itu dalam rangka reuni Akabri Angkatan 91 yang juga bekerjasama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur.

Ada beberapa layanan kesehatan yang dapat diikuti oleh masyarakat diantaranya, Pengobatan umum, Pengobatan spesialis, Pemeriksaan laboratorium, Konsultasi gizi, Mobil katarak, Mobil gigi, Mobil bedah, Mobil chamber, KB atau ibu hamil, Stunting, Visus, Tatto removal, Fisioterapi, Donor darah dan juga Khitan.

Baca Juga:  Pejuang Bravo 5 Bali Gelar Sarasehan “Potret Kerukunan Umat Beragama di Pulau Dewata

Adapun tenaga medis tersebut lanjut terdiri dari Dokter Umum dan Dokter Spesialis sebanyak 85 orang, Dokter Gigi 6 orang, Perawat 179 orang, Tenaga kesehatan lain yang disiapkan sebanyak 7 orang, PMI sebanyak 22 orang, TNI 40 orang dan Non Nakes 120 orang.

“Untuk tenaga medis nantinya disiapkan oleh Biddokkes Polda Jatim lebih kurang 459 orang,”kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan ( Kabiddokkes ) Polda Jatim, Kombes Pol Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, Jumat (20/10).

Baca Juga:  Dirty Vote, JK: Apa yang Digambarkannya Baru 25 Persen dari Fakta Sebenarnya

Sedangkan untuk mendukung kegiatan tersebut, Biddokkes Polda Jatim juga melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) jajaran diantaranya, RSB kediri, Tulungagung, Nganjuk, Batu, Yonkes, RSAL, Bondowoso serta Lumajang.

“Kegiatan Baktikes nantinya akan kami bagi menjadi empat zona,” kata Kombes Erwin.

Untuk zona Satu lanjut Kombes Erwin disiapkan 176 orang Nakes, zona Dua 162 orang Nakes, zona Tiga 25 orang Nakes dan zon Empat 106 orang Nakes.

Baca Juga:  Dukungan Komnas Ham, Rasman Alwi Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu untuk pelayanan pada hari Sabtu (21/10) dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan dibagi menjadi tiga shift.

“Bagi warga Masyarakat yang ingin mendapat layanan kesehatan gratis ini dapat mendaftarkan diri di Polres yang terdekat,” ujar Kombes Erwin.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.