Andi Rante Maju Kandidat Ketum PB HMI Usung Tagline HMI Preventif

oleh -

JAKARTA, mitrasulawesi.id – Salah satu kader unggulan HMI asal Cabang Makassar, Andi Rante memantapkan diri maju sebagai kandidat pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar HMI pada Kongres ke 32 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kontestasi pemilihan ketua umum di tubuh HMI itu akan berlangsung pada pertengahan November 2024.

Baca Juga:  Oditurat Militer Manokwari Musnahkan Barang Bukti Kasus Perkara 2019

Nama Andi Rante menjadi salah satu kandidat berdasarkan Surat Keputusan Steering Committee Kongres HMI 32 Nomor Ist/A/SK-SC/04/1445 H tentang nama-nama calon ketua umum HMI pada Kongres XXXII.

Founder Kontrol Sosial Ekonomi Indonesia (KONEKSI) itu mengusung tagline “HMI Preventif” pada pencalonannya di pesta demokrasi organisasi mahasiswa tersebut. HMI Gerakan Preventif merupakan konsep yang dapat digunakan dalam konteks perkaderan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dengan fokus pada keummatan dan kebangsaan.

Baca Juga:  Tingkatkan Iman dan Taqwa Personil, Polres Bantaeng Gelar Bintohtal

“Konsep ini mengacu pada upaya untuk mencegah potensi deviasi dari nilai-nilai, tujuan, dan misi awal HMI, serta mengembalikan kader HMI ke arah yang sesuai dengan khittah perjuangan organisasi, yang mencakup aspek keummatan dan kebangsaan,” kata pemuda yang akrab disapa Andra itu, Senin (13/11).

Tinggalkan Balasan