Wabup Saiful Arif Apresiasi Pagelaran Budaya SMA Negeri 1 Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pegelaran Budaya yang mengusung tema “Mempertahankan Warisan, Menciptakan Masa Depan” digelar Osis SMA Negeri 1 Selayar di Pendopo Dekranasda, Jl. Sudirman Benteng, Rabu Malam (8/5/24).

Kegiatan yang menampilkan berbagai budaya dan kearifan lokal Bumi Tanadoang, mulai dari Tari, Fashion Show dan Seni Drama yang mengangkat kisah Corona Siholung Tonasa’na Taman Rabbaya, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif dan dihadiri unsur Forkopimda, dan para tenaga pendidik.

Baca Juga:  Bupati MBA Gratiskan Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Wabup Saiful dalam sambutan menyampaikan atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan pegelaran budaya yang diinisiasi oleh para siswa SMA Negeri 1 Selayar ini.

Baca Juga:  Divers asal Jakarta Salurkan Zakat di Selayar

Menurutnya pegelaran budaya ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat dan mempertahankan atau melestarikan budaya warisan leluhur.

“Banyak cara untuk menjaga budaya diantaranya memahami dan mengetahui ragam budaya yang dimiliki, dan selanjutnya menjadikan budaya tersebut sebagai identitas diri,” ujarnya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan