Curhat Jumat Minta Polisi Kawal Pendataan Warga Miskin Penerima Bantuan

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Jum’at Curhat Polsek Bontomatene di Masjid Nurul Amin, Dusun Sapohatu Desa Kayu Bauk, Warga setempat menyoroti masalah pendataan Warga miskin yang dinilai tidak Valid, Jum’at (10/03/23).

Warga berharap agar Tripides yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk terlibat langsung dalam pendataan.

“Agar Tripides Desa Kayu Bauk bersama para Kadus terjun langsung mendampingi para pendata warga miskin yang betul-betul berhak menerima bantuan dari Desa, pemerintah Kabupaten dan Propinsi supaya tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahpahaman antara pemerintah Desa dengan warga,” harap warga yang disampaikan di hadapan Kapolsek Iptu Suhardiman.

Baca Juga:  Bupati Selayar Pastikan Lakukan yang Terbaik Untuk Para Korban Kapal KM. Yuiee Jaya2

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa dalam hal menjaga kedamaian dan ketentraman di Desa, tentu sudah menjadi tugas Babinkamtibmas sebagai bagian dari Tripides untuk ikut aktif melakukan segala upaya yang diperlukan.

“Bhabinkamtibmas pasti siap melakukan pendampingan jika diminta oleh Pemerintah, dalam hal bantuan, mulai dari pendataan hingga penyaluran tentu memang harus dilakukan secara terbuka agar sedapat mungkin tepat sasaran,” kata Kapolsek.

Kepada Masyarakat Dusun Sapohatu pada khususnya, dan Desa Kayu Bauk pada umumnya.

Baca Juga:  Tinjau Dermaga Jampea, Kampaye BAS Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Kapolsek menyampaikan bahwa tujuan Utama di laksanakanya kegiatan Curhat Jum’at menampung berbagai macam curhatan Warga tentang Kamtibmas, serta harapan masyarakat terhadap Kepolisian dan Pemerintah.

Selain masalah pendataan Warga Miskin, Masyarakat berharap kepada Pihak Polsek Bontomatene dan Bhabinkamtibmas agar menindak lanjuti masalah sering terjadi kegiatan Balapan Liar di sepanjang jalan menuju Dusun Tajuia Desa Bungaiya.

“Agar Tripides Desa Kayu Bauk melakukan Razia Kanalpot Broong/ Razing karen sangat mengganggu pada saat melaksankan sholat terkhusus dalam menghadapi bulan Romadhon yang tinggal berapa hari lagi,” tambahnya.

Baca Juga:  Sering Beda Jadwal Sidang, Pakar Hukum Sebut Kejari Selayar Bisa Dilaporkan

Selain itu, agar Tripides juga menindak Lanjuti adanya ketidak harmonisan antara Nelayan Pemancing dan Nelayan Pemanah yg berlokasi di Pantai timur.

Selain dihadiri Kapolsek Bontomatene, kegiatan juga dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka A. Hery Jamhari, Kepala Desa Kayu Bauk Risal Anzari, ST, Kadus, RK dam RT Se-Desa Kayu Bauk, Jamaah Masjid Nurul Amin. (Humas Polres)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.