Pemerintah Afghanistan Berkomitmen Majukan Pendidikan Kaum Perempuan

oleh -

Afghanistan, mitrasulawesi.id – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) saat ini sudah berada di Kabul, Afghanistan, Minggu, 2 Juni 2024, waktu setempat. Dihari pertama, JK bersama rombongan langsung melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri 2 Mullah Abdul Salam Hanafi dan Menteri Luar Negeri Afghanistan Mawlawi Amir Khan Muttaqi

JK mengungkapkan, pertemuan dengan dua perwakilan dari Afghanistan tersebut membahas tentang pentingnya kesetraan antara laki-laki dan perempuan disektor pendidikan. Indonesia, kata JK ,siap memberikan bantuan untuk mewujudkan kesetaraan tersebut.

Baca Juga:  Aksi Teror Kembali Terjadi, Seorang Pelajar Tewas Dibunuh KKB

Menariknya, kata JK, pemerintah Afghanistan cukup terbuka dengan pandangan-pandangan yang disampaikan oleh JK. “Disektor pendidikan memang agak terbatasi antara laki-laki dan perempuan. Namun dari pembicaraan dengan wakil perdana menteri dan Menteri Luar negeri Afghanistan, mereka cukup setuju dan tahap demi tahap akan dilaksanakan” kata JK dalam keterangan persnya di Afghanistan.

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kepulauan Selayar Sulsel Masa Bakti 2023 - 2029

Apalagi dalam undang-undang dasar di Afghanistan sudah mengatur kesetraan tersebut. “Jadi tinggal prosesnya saja yang akan dilakukan tahap demi tahap sehingga perempuan dan laki-laki nanti akan setara, karena di undang-undang dasar mereka, antara laki-laki dan perempuan setara,” imbuh JK.

JK tak menampik, jika kesetaraan antara perempuan dengan laki-laki di Afghanistan juga sudah berjalan. Ia mencontohkan banyaknya perempuan yang sudah terlihat melakukan pekerjaan di depan umum.

Baca Juga:  Wagub Sulsel, Telusuri Lorong Setapak Bantu Warga yang Dirumahkan

“Anda lihat di hotel yang jadi receptionnya adalah perempuan. di bandara juga sudah banyak perempuan. Jadi informasinya tidak seekstrim dengan yang kita dengar,” ujar JK meyakinkan.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.