Bupati Gowa : Adanya FKUB di Gowa, Dapat Saling Menjaga

oleh -0 views

Gowa,Mitrasulawesi.id — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka rapat koordinasi sekaligus mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gowa, periode 2019-2024, di Kantor PKK Kabupaten Gowa, Rabu (21/8).

Adnan dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya FKUB ini bisa mengokohkan dan menularkan semangat persatuan dan kesatuan, dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, serta memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan kualitas kerukunan.

[caption id="attachment_706" align="alignnone" width="300"] Bupati Gowa bersalaman dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gowa.[/caption]

 

” Saya selalu menekankan Pemkab Gowa tidak bisa jalan sendiri dalam membangun Gowa, tetapi dibutuhkan dukungan dari semua elemen, dengan bersatu mendukung pemerintah, salah satunya forum kerukunan umat beragama ini,” katanya.

Selain itu, Adnan mengaku menjaga persaudaraan antar beragama sangat penting. Menurutnya agama atau keyakinan boleh berbeda, namun diharapkan organisasi inilah yang akan merukunkun semua agama di Kabupaten Gowa.

” Agama boleh berbeda, tetapi kita adalah masyarakat Kabupaten Gowa, masyarakat Sulsel, dan masayarakat Indonesia. Semoga dengan adanya FKUB ini bisa menyatukan kita semua, tanpa adanya perselisihan yang akan memecahkan persaudaraan masyarakat, khususnya di Gowa ini,” terang orang nomor satu di Gowa itu.

Ketua FKUB Gowa, Ahmad Muhajir AF mengatakan, FKUB hadir untuk meningkatkan kerukunan antar ummat beragama, khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.

” Dalam suatu tempat pastinya terdapat beberapa kepercayaan yang dianut, sehingga kami berharap FKUB ini ada, kemudian bagaimana kita lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dan lebih memahami agama yang dianut,” ungkapnya.

Turut hadir juga Kapolres Gowa, Kasdim Gowa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(Ube/WD)