Ketua KONI Selayar, “Selayar Half Marathon 2019” Terobosan Nyata di Bidang Olahraga

oleh -0 views
Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah, dipelataran Kantor KONI, Rabu (21/8/19) sore
[caption id="attachment_723" align="alignnone" width="300"] Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah, dipelataran Kantor KONI, Rabu (21/8/19) sore[/caption]

 

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggandeng Makassar Runner Community akan menggelar “Selayar Half Marathon 2019” yang akan dihelat pada pada 24 November mendatang.

Event bertaraf internasional ini merupakan kegiatan lomba lari dengan target 10 ribu peserta, baik pelari Lokal, Nasional maupun Internasional.

“Diperkirakan jumlah peserta lari secara umum akan diikuti oleh 10 ribu orang,” kata Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah, dipelataran Kantor KONI, Rabu (21/8/19) sore.

Jonni Hidayah juga menjelaskan bahwa dalam Selayar Half Marathon 2019 ini, akan memperlombakan sejumlah kategori yakni 21K Half Marathon (Men/Women) yang terdiri atas class open (WNA/WNI), nasional (WNI Only), dan class nasional (WNI Only). Sementara kategori lain dalam lomba maraton ini adalah 10K (Men/Women) dan 5K Fun Run (lokal) serta Kids (Boy/Girl).

Terkait kegiatan ini, Jonni Hidayah telah melakukan koordinasi dengan pengurus PASI untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dari segi tehnik pelaksanaan lomba.

“Tentu saja persiapan atlit Selayar, untuk ikut serta dalam event ini,” jelas Jonni.

Jonni optimistis, event ini sejarah baru menuju perkembangan pariwisata di Selayar dan cukup efektif dalam mempromosikan destinasi wisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain itu, lomba marathon dengan skala besar ini juga diyakini membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat Selayar. Setidaknya ini merupakan terobosan nyata dibidang olah raga yang digagas oleh MBA, maksudnya Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali. (Lo2)