Jalin Silatuhrahmi, Binmas Polres Gowa Berpesan Agar Mahasiswa Papua Tidak Mudah Terprovokasi

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Polres Gowa melalui Satuan Binmas bergerak cepat menyikapi insiden kerusuhan yang terjadi di Papua yang diakibatkan dari kejadian di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu.

Sikap itu ditunjukkan Satbinmas Polres Gowa dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke para kelompok mahasiswa asal Papua yang berada di Asrama Mahasiswa Papua di Kel. Romang Lompoa Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Rabu (21/8/19) malam.

Baca Juga:  700 Prajurit BKO Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari Semakin Siap Tugas

Kunjungan personil Satbinmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Akp Robert Naro ini pun disambut penuh hangat oleh para mahasiswa yang tengah mengikuti perkuliahan di Politeknik Unhas ini.

Diungkapkan Kasat Binmas, selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga dijadikannya sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke para mahasiswa asal Papua, agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan berbagai isu hoax yang kini menyebar, yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  Camat Mariso Pantau ki Vaksin Untuk Anak Sekolah di Kelurahan Tamarunang

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga mengungkapkan bahwa pihaknya siap menjamin keamanan para mahasiswa asal Papua yang tengah mengikuti pendidikan, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

“Intinya kami himbau kepada adik-adik semua untuk tidak mudah terhasut, mengingat saat ini banyak isu yang mencoba memperkeruh suasana. Jadi, silahkan adik-adik jalankan aktivitas sehari-hari dengan normal, karena kepolisian siap menjamin keamanan kalian,” jelas Akp Robert Naro.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan