Bupati Harapkan Ketersediaan SDM Mampu Mengelola Pariwisata Selayar

oleh -0 views
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, membuka acara Orientasi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar.
[caption id="attachment_782" align="alignnone" width="300"] Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, membuka acara Orientasi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar.[/caption]

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kabupaten Kepulauan Selayar telah dikenal oleh wisatawan mancanegara maupun domestik, oleh karena itu diharapkan ketersediaan SDM yang mampu mengelolah pariwisata di Selayar.

“Hampir setiap hari ada wisatawan yang datang di Selayar untuk menikmati keindahan alammya,”

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA), saat membuka Acara Orientasi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Akademik 2019/2020 di Rayhan Resto Jl. Ahmad Yani Benteng – Selayar, Rabu (21/8/19).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Politeknik Negeri Bali, Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Pimpinan OPD, Pengajar dan Pengelola serta para Peserta Didik Mahasiswa PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali.

“Meski demikian kita belum dapat memberikan pelayanan yang maksimal karena pengelolaan obyek wisata belum maksimal yang diakibatkan keterserdian sumber daya manusia yang memiliki kompotensi kepariwisataan masih sangat terbatas,” kata Bupati yang sering disapa MBA.

Bupati berharap permasalahan tersebut akan dapat diantisipasi melalui penyelenggaraan proses pendidikan pada PDD Selayar Politeknik Negeri Bali, dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang siap untuk memberikan pelayanan terhadap wisatawan.

Eksistensi PDD Selayar Politeknik Negeri Bali di Selayar merupakan suatu langkah maju bagi pembangunan daerah.

Diharapkan mampu menghasilkan generasi muda terdidik dan terlatih dan memiliki keterampilan yang handal untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan di bidang pariwisata pada masa – masa yang akan datang.

Disamping itu Bupati mengimbau kepada para pengelola dan para dosen agar membangun komitmen untuk menyelenggarakan proses pendidikan pada lembaga ini secara efektif dan efisien.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menginstrusikan Sekretaris Daerah untuk menyiapkan anggaran khusus untuk PPD sebagai sarana penunjang dalam pembangunan pariwisata diselayar. (IC)