Pekan Depan, Presiden Jokowi Akan Mengundang Tokoh Dari Papua Dan Papua Barat

oleh -
oleh

Bogor, Mitrasulawesi.id – Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang didampingi Menteri Sekertariat Negara (Mensesneg) RI, Pratikno menyampaikan keterangan pers terkait perkembangan di Papua, di Istana Bogor, Kamis (22/8/2019) petang.

Presiden Jokowi mengemukakan, bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan yang ada di tanah Papua. Ia bersyukur karena situasi di Papua sudah mulai berjalan normal kembali.

“Alhamdulillah situasi sudah berjalan normal kembali, permintaan maaf sudah dilakukan dan ini menunjukkan kebesaran hati kita bersama, untuk saling menghormati, untuk saling menghargai sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Alokasi Anggara Pilkada Selayar 2020 Hampir Capai 30 Miliar

Sementara terkait pemblokiran internet di Papua, Presiden Jokowi menegaskan, bahwa semuanya untuk kepentingan, kebaikan kita bersama.

Presiden juga mengaku telah memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak secara hukum tindakan diskriminasi ras dan etnis yang rasis secara tegas.

Baca Juga:  Wujud Peduli Covid-19, Kader HMI Sidrap Semprot Cairan Desinfektan Rumah Warga

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi yang didampingi Mensesneg, Pratikno juga menyampaikan rencananya untuk mengundang para tokoh dari Papua dan Papua Barat, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk datang ke Istana, minggu depan.

“Ini tolong digaris bawahi dan minggu depan saya juga akan mengundang para tokoh dari Papua dan Papua Barat, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk datang ke Istana,” kata Presiden.

Baca Juga:  Ratusan Paket Sembako dan Masker di Salurkan Gratis, Pada Hut Komando ke 68

Dalam pertemuan tersebut, menurut Presiden, rencananya akan dibicarakan masalah percepatan kesejahteraan di tanah Papua.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.