Wabup Sidrap Membuka Kegiatan Jalan Sehat PPUW

oleh -
oleh
Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf melepas jalan sehat Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW) Benteng

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf melepas jalan sehat Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW) Benteng, Kecamatan Baranti, Ahad 1/9/19.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/ 2019 M. Sekitar 1.200 santri berjalan sehay dengan rute kurang lebih 4 kilometer.

Rombongan melalui jalur Paccini, Tangkoli, Manisa, Benteng Callaccu, Panreng dan kembali ke PPUW Benteng.

Sebelum melepas jalan sehat, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi kepada pimpinan pondok pesantren dan santri atas terselenggaranya kegiatan.

Baca Juga:  Wakil Rektor II Dr. Hermanu Iriawan Kunjungi Mahasiswa IISIP YAPIS di Tempat KKL

“Tahun Baru Islam yang setiap tahun diperingati, tentunya harus kita maknai bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW yang hijrah dari Mekkah ke Madinah,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PPUW Benteng, Ustadz H Asri Kasman Lc mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Sidrap ke Ponpes itu.

“Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri buat kami, dimana pada hari libur ini Beliau menyempatkan diri berkunjung ke pesantren sekaligus melepas jalan sehat,” ucapnya.

Baca Juga:  Apel Pagi, Camat Biringkanaya : Implementasikan ASN BerAKHLAK

Dihadapan Wakil Bupati, H Asri Kasman Lc itu mengatakan, bahwa jalan sehat tersebut rutin dilaksanakan setiap memasuki tahun baru Islam.

Selain jalan sehat, PPUW Benteng yang sudah berusia 45 tahun sejak didirikan pada 1974 rutin juga melaksanakan dzikir bersama.

Pimpinan Cabang Travel Haji dan Umroh PT An-naba’ Int’l Sidrap itu mengharapkan ke depan bisa terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membangun Sidrap.

Baca Juga:  Bahas Pangkalan TNI AL di Selayar, Wabup Hadiri Kunker Komisi I DPR RI di Mako Lantamal VI Makassar

Khususnya, kata dia di bidang keagamaan. “Itulah yang kami harapkan kepada pemerintah agar selalu bersinergi dalam membangun Sidrap kedepan yang semakin relegius,” tandasnya.

Sementara diakhir acara, pihak PPUW Benteng melakukan pengundian dengan berbagai hadiah menarik kepada peserta jalan sehat.(hk)

Tinggalkan Balasan