Lewat Gala Dinner, Ini Harapan Sekjen FKIKN

oleh -
oleh

PALOPO,Mitrasulawesi–Ratusan raja dan ratu se nusantara menghadiri gala dinner dalam rangkaian Festival Keraton Nusantara XIII, di Istana Kedatuan Luwu, Kota Palopo, Minggu 8 September 2019, malam.

Sekjen Forum Komunikasi Informasi Keraton Nusantara (FKIKN), Wandansari Koes Moertiyah, dalam sambutannya, mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi sebagai satu anak bangsa kesatuan Republik Indonesia, dan untuk berkumpul dalam jalinan persaudaraan dan persahabatan.

Baca Juga:  Mikrofon DPRD "Mogok" saat Paripurna

“Ini untuk kali kedua FKN digelar di wilayah Sulawesi Selatan, yang sebelumnya pada tahun 2008 atau FKN VI, diselenggarakan di Kerajaan Gowa,” ujar Gusti Moeng, sapaan akrabnya.

Gusti Moeng berharap, melalui FKN ini, semoga dapat memberikan pengalaman individual bagi para pewaris, untuk menjunjung tinggi hukum nilai adat di masyarakat.

Sri Paduka Datu Luwu ke-40, H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau SH.
Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Luwu Utara, Ir Buramin Dannu, mewakili bupati Luwu Utara, mengatakan, ini adalah salah satu upaya bagaimana membangkitkan budaya dan upaya dalam membendung pengaruh-pengaruh dari luar.

Baca Juga:  Danny dan Fatma Ikut Rakornas Pengarahan Presiden Joko Widodo

“Alhamdulillah, hari ini seperti yang kita ketahui ratusan kesultanan yang hadir dan ini merupakan suatu kesuksesan, serta kerja keras panitia untuk menyukseskan acara FKN yang ke-XIII ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan, Camat Manggala : Setiap Kelurahan Untuk Jadi Perhatian Khusus Dalam Memperbaiki SDM

Hadir dalam gala dinner ini Sri Paduka Datu Luwu ke-40, H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, beserta Permaisuri, Walikota Palopo HM Judas Amir, para raja serta sultan se nusantara maupun manca negara, seperti negara Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura. (hms/rin)

Tinggalkan Balasan