Peserta FKN XIII Mencapai Ribuan, Wija Arung Ambil Bagian

oleh
Kontingen Wija Arung yang mengikuti Kirap Festival.

Palopo, mitrasulawesi.id– Kerukunan Keluarga Wija Arung Sulawesi Selatan (KKWASS), yang ikut serta dalam Kirap Festival Keraton Nusantara (FKN), yang diselenggarakan di kota Palopo 7-13 September 2019.

Kegiatan FKN yang diikuti Puluhan kerajaan dari berbagai daerah, membuat KKASS ikut meriahkan Festival yang rutin diselenggarakan ini.

Pada 9 September, sumua kerajaan maupun delegasi dari berbagai daerah turun melakukan Kirap Festival, dengan menonjolkan adat dan budaya di setiap daerah, KKASS pun menuturkan puluhan delegasi untuk berkeliling mengitari kota Palopo.

[caption id="attachment_1598" align="alignnone" width="148"] Para pasukan Wija Arung saat berkeliling kota Palopo.[/caption]

H. Rustam Nur Andi Patahangi, S.H., Sebagai Ketua KKASS sudah mempersiapkan diri untuk ikut ambil bagian dalam Kirap Festival tersebut.

“Kehadiran kami di kota Palopo telah disiapkan dengan matang, sekaligus mempromosikan budaya kita selaku Wija Arung Sulawesi Selatan,” kata saat di jumpai di lokasi kegiatan.

Melalui acara Festival Keraton Nusantara ini menjadi pemersatu Anak bangsa seluruh keraton di nusantara untuk terus menjaga dan merawat kebinekaan.

” Kami sempat mempertunjukan pencak silat tradisional dan pentas tari pepe pepeka ri makka, Serta di iringi dgn tabuhan gendang (tunrung pakanjara) dikawal dengn pasukan adat Wija Arung,” paparnya.(Muslimin/WD)