Hari Anti Korupsi, Apikor Luwu Utara Gelar Unjuk Rasa

oleh -
oleh
Para Peserta Unjuk Ras Yang Tergabung Dalam APIKOR luwu Utara

LUTRA, MitraSulawesi,Id- Dalam memperingatai hari anti korupsi Se-dunia. APIKOR (Aliansi Pemuda & Mahasiswa) Luwu Utara menggelar unjuk rasa di samping monumen masamba affair, Jalan Trans Sulawesi. Senin, (9/12/19)

Pantauan awak media Mitra Sulawesi peserta unjuk rasa saling bergantian untuk melakukan orasi,

Korupsi sebagai tindakan pidana sangat merusak penghormatan, perlindungan dan membunuh HAM.

“Kami melakukan unjuk aksi ini untuk menggugat dituntaskannya kasus korupsi Dana DID yang diduga merugikan negara sebesar 3,6 miliar, dugaan kasus korupsi proyek pengadaan buku K13 SD Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara Tahun anggaran 2107 merugikan negara sebesar 2,3 miliar,” ujar Jendral Lapangan, Rezky Ramadan.

Baca Juga:  Brigjen TNI Ferry Zein Bacakan Amanat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

Ia melanjutkan, selain kasus DID dan pengadaan buku masih banyak kasus korupsi lainnya yaitu Kasus Korupsi anggaran Desa Takalla.

“Dugaan kasus korupsi pembangunan GOR dan dugaan kasus korupsi pembangunan pasar sabbang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rustam Leo, Terpilih Ketua FKPM, Ini Pesan BAK

Lanjut, Rezky Ramadan, korupsi berdampak sangat buruk bagi kehidupan berbangsa dan bernegara karena telah terjadi kebusukan, ketidak jujuran, dan melukai rasa keadilan masyarakat.

“Pada tingkat makro, penyimpanan dana masyarakat ke dalam kantong pribadi telah menurunkan kemampuan negara untuk memberikan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat, seperti pendidikan, perlindungan lingkungan, penelitian dan pembagunan,” katanya.

Ia menambahkan, pada tingkat mikro, korupsi telah meningkatkan ketidak pastian adanya pelayanan yang baik dari pemerintah ke masyarakat.

Baca Juga:  Gugatan RCTI Atas Ninmedia Dikandaskan Pengadilan Niaga JakPus

diketahui adapun lembaga yang tergabung dalam APIKOR Lutra diantaranya, SAPMA PP , HMI Komisariat I la GaLigo Cabang Palopo, GENPUR, IPS Lutra dan Renkarpala. (bg)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan