ADD Bantu Pengelolan Wisata Mangrove di Balang Baru

oleh -0 views
Keindahan Wisata Mangrove Idaman yang terletak di kampung Ra’ra Dusun Bonto Baru, Desa Balang Baru.

Jeneponto, mitrasulawesi.id– Desa Balang Baru dikenal dengan Wisata Mangrove Idaman yang terletak di kampung Ra’ra Dusun Bonto Baru, yang diresmikan Bupati Pada akhir tahun 2018.

Pengembangan wisata mangrove yang terus dilakukan pemerintah Desa Balang Baru, dari tahun 2018 sampai pada tahun 2019 ini. Memang sangat nampak dengan hadirnya Anggaran Dana Desa (ADD), inilah yang membuat Forum Kabupaten Sehat Jeneponto, menunjuk Wisata Mangrove Idaman menjadi Lokus Verifikasi dari sekian wisata yang ada di kabupaten Jeneponto, Selasa 17/9.

Keindahan dan kebersihan wisata Mangrove Idaman, memang layak menjadi Lokus dari Verifikasi Kabupaten Sehat, yang dilakukan oleh Tim yang di pimpin dari Direktorat kementrian Lingkungan hidup Abd. Malik Setia Budi.

Darman Patta, sebagai kepala Desa Balang Baru, berterimah kasih kepada Tim dari Pusat dan berharap Kabupaten Jeneponto mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Sehat.

[caption id="attachment_1945" align="alignnone" width="148"] Verifikasi Kabupaten Sehat yang di dampingi langsung kepala desa.[/caption]

“Mudah mudahan hadirnya Wisata Mangrove menjadi magnet buat para wisatawan lokal maupun Nasional,” salut kepala desa.

Semantara itu Jasman Dg Rafi selaku ketua Pengurus Wisata Mangrove Idaman mengatakan, untuk dapat bersaing dengan wisata wisata lain maka yang perlu di jaga adalah kebersihan dan keamanan.

” Inilah yang membuat pengunjung tidak pernah bosan, apalagi pemerintah setempat terus melakukan pengembangan dengan pemanfaatan Dana Desa,” salutnya.

Verifikasi ini di hadiri Oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Syamsiah SE, Camat Tarowang Bersama dengan Unsur staf, Camat Kelara, dan beberapa Instansi yang ada di kabupaten jeneponto serta lembaga yang di Desa Balang Baru.

laporan Tallasa DN