World Cleanup Day di Selayar Terjungkan Relawan Aksi Sosial Clobal

oleh -0 views

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Ribuan relawan dari berbagai komunitas berjibaku dalam aksi pembersihan sampah pada ajang World Cleanup Day atau Hari Pembersihan Dunia. Program ini bagian dari aksi sosial global yang bertujuan memerangi masalah limbah padat global di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (21/9/2019).

Pembersihan dilaksanakan di sepanjang Jalan Metro Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng, dengan mengumpulkan sampah plastik dan sampah lainnya. Selanjutnya diangkut dengan armada dari Dinas Kebersihan Pemda Selayar.

Terpantau selain relawan dari berbagai komunitas, jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar turut serta di dalam aksi tersebut yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

[caption id="attachment_2001" align="alignnone" width="148"] World Cleanup Day di Selayar Terjungkan Relawan Aksi Sosial Clobal, Sabtu (21/9/2019).[/caption]

“Ada sekitar 150 orang anggota dari pengurus PKK yang kami diterjunkan langsung dalam kegiatan ini, semoga dengan pembersihan ini masyarakat semakin mengerti arti pentingnya hidup di lingkungan sehat. Dengan bersih otomatis hidup sehat dapat tercipta,” ucap Musrifah Basli.

Sebelum kegiatan pembersihan sampah dilaksanakan, diawali dengan registrasi peserta dan senam sehat bersama, di pelataran Gapura Maritim Indonesia Maju Kelurahan Benteng Utara, yang menjadi lokasi titik kumpul dari peserta.