STIKES Membangun Gedung Rektorat, Bupati Sidrap Meletakkan Batu Pertama

oleh -
oleh
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Rektorat STIKES oleh Bupati Sidrap H Dollah Mando

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat dan Asrama Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Sabtu, 28/8/19.

Lokasi pembangunan terletak di Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Peletakan juga dilakukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse dan Ketua Stikes Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Stikes Muhammadiyah Sidrap, Ustaz H Abdul Rahman, Wakil Ketua Bidang Akademik, Muhammad Tahir, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Ishak Kenre, jajaran dosen dan segenap mahasiswa.

Baca Juga:  Sulsel Posisi Tujuh Popnas XV 2019

Dollah Mando dalam sambutannya menyambut positif pembangunan dua gedung tersebut.

“Pemerintah daerah mendukung pembangunan gedung yang akan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kampus ini,” ujar Dollah.

Sementara Prof Ambo Asse menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Bupati Sidrap terhadap kampus yang berdiri sejak 2009 itu.

Baca Juga:  Usai Menjalani Karantina, Babinsa Semangi Turut Menyambut Kepulangan Warganya

“Dukungan dan bantuan terhadap kampus ini tidak ke mana-mana, untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Sidrap sendiri,” terangnya.

Ketua Stikes Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono menjelaskan, gedung rektorat dan asrama mahasiswa akan mengapit gedung kampus yang ada saat ini.

“Rektorat di sebelah utara kampus, sementara asrama mahasiswa di sebelah selatan. Anggaran dua gedung sekitar Rp3 miliar rupiah,” paparnya.

Baca Juga:  Pelajar Makassar Raih Juara Umum Popda Sulsel 2022

Sebagai informasi, saat ini Stikes Muhammadiyah Sidrap memiliki sekitar seribu mahasiswa. Terdapat 7 program studi di sekolah tinggi ini yakni, Profesi Ners, Pendidikan Ners jenjang S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Kesehatan Gigi, S1 Farmasi dan D4 Terapis Gigi dan Mulut.(hk)

Tinggalkan Balasan