Mengenal Presenter Cerdas Najwa Shihab, Keturunan Bugis Arab

oleh -
Najwa Shihab bersama ayahanda Prof. Dr. Quraish Shihab.

Makassar,Mitrasulawesi.id– Nama Najwa Shihab, tidak asing dikanca Nasional, hingga dilayar kaca TV, hal ini membuat wanita cerdas sangat dikagumi para kalangan pemuda.

Wanita satu ini, dikenal masyarakat sebagai presenter atau pembawa acara di Mata Najwa yang disiarkan di Stasiun televisi Trans 7 setelah sebelumnya lama tayang di Metro TV.

Masyarakat mengenalnya sebagai salah satu presenter cerdas di Televisi, yang sudah mewawancarai banyak tokoh-tokoh terkenal di Indonesia.

Ia dikenal dengan nama Najwa Shihab. Dalam kesehariannya, ia biasa dipanggil Nana. Wanita satu ini lahir di Makassar pada tanggal 16 september 1977.

Baca Juga:  Calon Kades Nomor Urut 2 Desa Laiyolo Diprediksi Tumbangkan Incumbent

Dia merupakan putri kedua dari seorang tokoh terkenal bernama Prof. Dr. Quraish Shihab, yang merupakan seorang cendekiawan Muslim Indonesia yang berasal dari Rappang Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Ibunya Najwa Shihab bernama Fatmawati Assegaf.

Najwa Shihab memiliki empat orang saudara, masa Kecil Najwa Shihab mengenyam pendidikan dasarnya di sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di SMP Al-Ikhlas di wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Ko'mara Takalar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Selepas SMP, Najwa Shihab masuk ke SMA Negeri 6 Jakarta Selatan. Ketika di Sekolah Menengah Atas (SMA), Najwa Shihab terpilih sebagai siswa yang berangkat ke Amerika selama satu tahun dalam program bernama AFS yang dikelola oleh Yayasan Bina Antarbudaya.

Berikut Biodata, Profil serta Biografi Najwa Shihab.Nama : Najwa Shihab
Nama Panggilan : Nana
Lahir : Makassar, 16 September 1977
Agama : Islam
Orang Tua : Quraish Shihab Arab Bugis (ayah), Fatmawati Assegaf (ibu) Bugis Arab
Saudara : Nahla Shihab, Najelaa Shihab, Ahmad Shihab, Nasywa Shihab
Suami : Ibrahim Sjarief Assegaf
Anak : Namia, Izzat Assegaf
Pekerjaan : Presenter TV.(Abdul)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan