Bupati MBA Melepas Selayar International Half Marathon Diikuti 5 Negara dan Ribuan Peserta

oleh -
oleh

Selayar, mitrasulawesi.id – Ribuan peserta dan lima Negara ikut lomba lari Selayar International Half Marathon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di area Taman Pelangi Benteng, Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melepas peserta lomba lari Selayar Internasional Half Marathon pada pukul 5.30 Wita. Minggu (24/11/19).

Ia mengapresiasi kepada panitia yang sempat mendatangkan peserta luar negeri dan pelari Indonesia dari beberapa provinsi yang memang sebagai tujuan Pemkab Selayar, untuk mempromosikan pariwisata Selayar.

Baca Juga:  DPRD Bone Bertandang ke Makassar, ini Tujuannya

“Saya mengapresiasi panitia yang sempat mendatangkan peserta dari berbagai negara, tujuannya tidak lain untuk mempromosikan pariwisata Selayar,” ujar Muh Basli Ali.

Pelepasan peserta lomba lari marathon ini, panitia membagi tiga kategori. Diawali dengan pelepasan kategori 20K kemudian 10k dan terakhir melepas 5k dengan rute yang berbeda.

Selain diikuti lima negara juga diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia dan peserta lokal Selayar.

Baca Juga:  PJ Wali Kota Keliling Masjid, Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan

Kelima negara yang menjadi peserta lomba lari, diantaranya Negara Kenya, Jepang, Yaman Afrika Selatan dan negara Ethiofia.

Sementara peserta dari dalam negeri antara lain peserta dari provinsi di Kalimantan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Sulsel sendiri serta DKI Jakarta dan Sumatera.

Pelepasan lomba lari Selayar Internasional Half Marathon ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Bupati Muh Basli Ali,

Baca Juga:  Dandim 1411 Bekerjasama Dinas Pertani Bulukumba Tanam Jagung

Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut, diantaranya, Sekda Dr. H. Marjani Sultan Mapolres, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono dan beberapa Kepala OPD serta undangan dan masyarakat Selayar. (#*#)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan