Pilkades Jinato, Andi Sulistiawati Ungguli Petahana

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Andi Sulistiawati, Cakades nomor urut 2 Pilkades Jinato, Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, berhasil meraih suara terbanyak sebesar 475 suara dalam proses pemungutan suara pemilihan Kepala Desa Jinato, Kamis (5/12/19).

Sulistiawati yang kerap disapa Bu Putri oleh warga memenangkan suara dan berhasil menumbangkan petahana Abdullah nomor urut 1.

Agus Salim, Koordinator Pemantau Demokrasi FPS yang turun melakukan pantauan di Desa Jinato sejak Rabu (4/12) kepada Pewarta menyatakan salut atas pelaksanaan Pilkades Jinato yang berlangsung aman dan tidak diwarnai kecurangan.

Baca Juga:  PPM Gowa Kolaborasi Penulis Buku Nasional Akan Gelar FGD, di HUT Proklamasi

Memang ada beberapa informasi awal yang kami terima namun setelah ditelusuri, kami tidak menemukan apa apa, alias hoaks jelas Agus.

Sementara itu dari pantauan, pelaksanaan pemilihan di TPS berlangsung aman dan lancar. Terpantau 2 personil Polres Selayar dan 1 Personil TNI Kodim 1415 melakukan pengamanan di 2 TPS yang menjadi lokasi pemilihan.

Baca Juga:  2.500 Pelari Bakal Ramaikan Event Half Marathon Makassar 2022

Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang merupakan tim pemenangan Putri dalam Pilkades ini terlihat berseri seri setelah tahu calon mereka menang perolehan suara.

Cukup beralasan memang, karena Putri yang merupakan Istri dari Tokoh Muda Masyarakat Takabonerate, H.M Neng, termasuk salah seorang yang banyak membantu masyarakat di wilayah ini.

Baca Juga:  Sema STAI DDI Gelar Muswa Kabesma VIII, Ini Harapan Ketua STAI DDI

“Jadi wajarlah kalau memang warga menginginkan beliau jadi kepala desa,” ujar H. Samad salah seorang tokoh masyarakat Jinato. (Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan