Nonton Bareng Warga Cara Polres Sidrap Memperingati Hari Ibu

oleh -
oleh
Polres Sidrap memberi penghormatan cinta Ibu dengan cara menggelar acara nonton bareng (Nobar) secara bersamaan sekaligus, Selasa malam (17/12/2019).

SIDRAP, MitraSulawesi.id– Ada banyak cara masyarakat memberi ungkapan penghormatan pada orangtua, khususnya Ibu yang telah melahirkan kita ke dunia ini.

Mulai memberikan kejutan hingga berbakti kepadanya. Tapi berbeda yang dilakoni jajaran Mapolres Sidrap, Polda Sulsel.

Polres Sidrap memberi penghormatan cinta Ibu dengan cara menggelar acara nonton bareng (Nobar) secara bersamaan sekaligus, Selasa malam (17/12/2019).

Sebuah Film berjudul “Surga Kecil di Bondowoso” ini diputar serentak dimulai Makopolres hingga 8 Polsek jajaran Polres Sidrap masing-masing Polsek Maritengngae, Panca Lautang, Watangpulu, Tellu Limpoe, Baranti, Polsek Urban Panca Rijang, dan Polsek Dua Pitue hingga Polsek Pitu Riase.

Kegiatan nobar film berdurasi 15 menit diputar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, yang dimulai serentak usai Shalat Is’ya dengan melibatkan seluruh personil mulai PJU, hingga personil satuan masing-masing.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Sidrap : Laksanakan Tugas Sesuai Job Description

Selain itu, puluhan hingga ratusan masyarakat masing-masing wilayah Polsek-Polres diundang berbondong-bondong menyaksikan cerita film yang menggambarkan sosok perjuangan seorang bapak (ayah) yang bertanggung jawab tak hanya mencari nafkah, tapi juga mengurusi rumah tangga laiknya mendidik dan membesarkan anaknya.

Nonton bareng ini gratis dengan fasilitas layar proyektor oleh Polres dan 8 Polsek lainnya. Ada juga Polsek yang nobar dibawah kolom rumah masyarakat, dan ada pula nonton didepan Mako Polsek termasuk Mako Polres dilakukan didepan halaman kantor yang beralamat di Jln Bau Massepe, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, SH,SIk,MH mengatakan, kegiatan nobar ini merupakan instruksi Kapolri melalui Kapolda masing-masing dan diteruskan untuk dilakukan para Polres dan Polsek, diseluruh Nusantara.

Baca Juga:  Polri Siap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek

Menurut Kapolres Sidrap, kegiatan ini memberikan penghormatan pada peran seorang ibu dalam rangka Peringatan Hari Ibu.

“Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu, dengan Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ujar AKBP Budi Wahyono, sesaat lalu.

Selain pihak masyarakat yang datang ikut kegiatan nonton bareng jajaran Polsek-Polres, juga melibatkan keluarga personil.

Kapolres menyebutkan, film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak.

Baca Juga:  Sosialisasi Hidup Sehat, Kapolsek Bissappu : Cara Cegah Virus Corona

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan,” katanya.

Tentunya, ini patut menjadi pencerahan bagi anak-anak generasi agar selalu patuh dan taat kepada orang tuanya.

“Semoga pesan moril yang diceritakan dalam film Syurga Kecil Di Bondowongso ini membawa sarat makna yang positif bagi anak-anak kita,” tandasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan