Guna Wujudkan Semangat Gotong Royong, Ini yang Dilakukan Kodim 1420 Sidrap

oleh -
oleh
beberapa personil Kodim 1420 Sidrap bersama Warga bergotongroyong mendirikan kerangka rumah salah satu warga, Bapak Anwar Umur 50 Tahun di Lingkungan 1 Kelurahan Salomallori Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap, Rabu (18/12/2019) pagi.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Kebersamaan dan rasa peduli yang tinggi di perlihatkan anak asuh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos, hal itu nampak beberapa personil Kodim 1420 Sidrap bersama Warga bergotongroyong mendirikan kerangka rumah salah satu warga, Bapak Anwar Umur 50 Tahun di Lingkungan 1 Kelurahan Salomallori Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap, Rabu (18/12/2019) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan para personel tersebut dalam rangka mewujudkan ketahanan serta pemeliharaan Wilayah dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga:  Dikucilkan Warga, PDP yang Meninggal Sempat Diisukan Positif Covid-19

Saat dikonfirmasi, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan apa yang dilaksanakan para Babinsa diwilayah tersebut merupakan salah satu cara dalam memotivasi masyarakat dalam menjaga budaya gotongroyong yang sudah hampir musnah oleh perubahan jaman.

“Gotongroyong ini merupakan wujud kemanunggalan kami TNI dengan Rakyat, sehingga dengan kehadiran personel ditengah-tengah masyarakat dapat menumbuhkan jiwa semangat dan rasa bangga bagi dalam diri masyarakat,”Tuturnya.

Ditambahkannya, dengan terlibatnya para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap, sedikit banyaknya kesulitan masyarakat yang ada diwilayah binaan dapat terbantu.

Baca Juga:  Ini Harapan Direktur PDAM di Tahun 2021

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi para Babinsa jajaran yang dengan sigap turun membantu warga diwilayah dan yang terpenting dapat menumbuhkan kembali semangat ke Gotongroyongan ditengah-tengah masyarakat,”Terangnya.

Selain itu, pemilik rumah bapak Anwar mengucapkan banyak terimah kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim yang rela datang membantu kami.

“Kami tidak dapat membalas budi bapak-bapak sekalian, kami cuma bisa berdoa semoga budi baik bapak-bapak sekalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,”Harapnya.

Baca Juga:  Selain TMMD, Kodim 1803 Fakfak Tinjau Pos Satuan BKO Koramil

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danpos Ramil 1420-05, Pelda Muh.Ridwan.T, Kepala Lingkungan, Personel Koramil 1420-05, Tokoh adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat Kelurahan Salomallori.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan