MBA Puji Pidato Mendikbud di Peringatan Hari Guru Nasional

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-74 PGRI Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (20/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Setda, para kepala OPD, para pimpinan instansi vertikal, dan para guru.

Dalam sambutannya, Basli Ali menerangkan bahwa apa yang ditulis dan disampaikan oleh Menteri Pendidikan RI dalam pidatonya adalah satu hal yang berbeda dan luar biasa, yang tidak dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik, yang disampaikan dengan apa adanya dan dengan hati yang tulus kepada semua guru di Indonesia.

Baca Juga:  Pelempar Al-Qur'an, Ditangkap Polda Sulsel

“Mari mendukung pemerintah pusat dengan kebijakan yang ada di daerah sebab telah disampaikan bahwa perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah, ambillah langkah pertama. Besok, dimanapun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar yang bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. Selamat Hari Guru,” tegas Basli Ali.

Baca Juga:  Refleksi Harla 50 Tahun, IMDI Gowa Gelar Dialog

Dalam acara itu juga, Bupati Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan gratis pakaian sekolah bagi siswa SD dan SMP yang pertama masuk sekolah tahun 2019.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mustakim. KR. ,M.M.Pd., menyampaikan dalam laporannya bahwa beberapa prestasi yang diraih adalah peringkat I Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Lomba Olimpiade Guru Nasional tahun 2017; peringkat I Tingkat Provinsi Kepala TK Berprestasi tahun 2018; peringkat I Tingkat Provinsi pada Lomba Olimpiade Guru Nasional tahun 2018; peringkat I Tingkat Provinsi pada Lomba Tutor Keaksaraan Fungsional tahun 2018; peringkat 2 Tingkat Provinsi Lomba Dara dan Daeng dan cerita rakyat; peringkat I Tingkat Provinsi Lomba PKBM; penetapan Karya Budaya A’Dide’ sebagai Budaya Tak Benda Indonesia tahun 2019; dan banyak prestasi lainnya. (D)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan