Sambangi Komunitas Tukang Bemor, Sat Binmas Polres Sidrap Titip Pesan Moril

oleh -
oleh
Sat Binmas Polres Sidrap menyapa komunitas tukang Bemor di jalan Soppeng Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis 30/01/20 pukul 10.30 Wita.

SIDRAP, MitraSulawesi.id– Giat keseharian personil Satuan Binmas Polres Sidrap dilakukan dengan menemui dan menyapa langsung masyarakat.

Hal itu dilakukan setiap hari guna menciptakan kondisi keamanan yang selalu kondusif.

Seperti yang tengah digiatkan dalam menyapa komunitas tukang Bemor di jalan Soppeng Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis 30/01/20 pukul 10.30 Wita.

Bintara Polres Satuan Binmas Polres Sidrap BRIPTU Reska Wardana melaksanakan sambang silaturahmi dengan tukang bemor yang sedang nongkrong.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Terima Piala dan Piagam PPD dari Gubernur Sulsel

Tidak ada hal penting yang dibahas dalam silahturahim tersebut. Namun, sejumlah pesan moril turut disampaikan Reska Wardana dalam mengajak komunitas warga menjaga kondisi Sidrap yang terus kondusif.

“Pesan-pesan moril yang selalu disampaikan kami dilapangan dalam membantu tigas Polri adalah mengajak warga kita menjaga lingkungan sekitar agar selalu aman dan tentram,”ucap BRIPTU Reska Wardana, Kamis siang tadi.

Kasat Binmas IPTU Hj. Rosnawati selalu menekankan pada jajarannya untuk selalu menciptakan silaturahmi dengan masyarakat. Tujuannya, agar warga merasa memiliki tanggung jawab bersama menjaga kondisi lingkungan dari gangguan Kamtibmas.

Baca Juga:  Datu Luwu Jalin Silaturrahim dengan Bupati Selayar Bahas Terkait Adat Sejarah dan Silsilah

“Anggota kami selalu ditekankan untuk pendekatan-pendekatan persuasif kepada masyarakat dan mengajak menjaga ukhuwah tali silaturahmi dan hidup berroleransi,”ungkap Hj Rosnawati.

Minimal, sambungnya lagi, peran serta keterlibatan warga dalam menjaga lingkungan bertujuan mendeteksi kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas seperti balapan liar, perkelahian ataupun aksi krimimal lainnya yang bisa mengusik ketenangan masyarakat.

Baca Juga:  Perekrutan PPK KPU Selayar Terindikasi Tidak Memenuhi Syarat

“Satu hal yang selalu kami ingatkan warga terutama para tukang bentor agar senantiasa memperhatikan keselamatan penumpang dan pengguna jalan yang lain. Melengkapi diri dengan surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, termasuk Aktif melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas di lingkungannya masing-masing,”tandas Kasat Binmas IPTU Hj. Rosnawati. (*)

Tinggalkan Balasan