Musibah Menimpah Hj Hania Membuatnya Trauma, Kapolsek Tompobulu Bantaeng Berikan Trauma Healing

oleh -17 views
Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng IPTU Suhardi SH, ketika berkunjung ke Tempat Kejadian memberikan motivasi kepada korban sehingga bisa mengurangi rasa syok dan trauma dari kejadian kebakaran tersebut

Bantaeng, MitraSulawesi.id–Korban kebakaran rumah di Kampung Talle Desa Bonto Tappalang Hj Hania (70) sangat syok dengan kejadian yang menimpa dirinya. Rumah panggung milik Hj Hania dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Ahad 10/02/20.

Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng IPTU Suhardi SH, ketika berkunjung ke Tempat Kejadian memberikan motivasi kepada korban sehingga bisa mengurangi rasa syok dan trauma dari kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Guna Mempermudah Pelayanan, Pemkab Sidrap Berlakukan E-signature

Trauma Healing merupakan tindakan Kapolsek Tompobulu polres bantaeng sebagai bentuk keprihatinan Kepada korban yang masih kelihatan syok ataupun trauma agar korban dapat termotivasi kembali dan tidak larut dalam keadaan duka yang dalam.

Baca Juga:  Kades Khusus Pasitallu Bangun Karakter Generasi Desa Melalui Festival Anak Sholeh

“Trauma Healing adalah suatu tindakan yang kami lakukan untuk membantu orang lain untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma karena kebakaran rumah panggung yang di alaminya” ungkap IPTU Suhardi SH.

Baca Juga:  MBA Sampaikan Tidak Berpihak Dalam Pesta Demokrasi Pilkades

Dalam beberapa pernyataan Kapolsek memberikan penyataan agar korban menerima dengan ikhlas kejadian ini dan merupakan suatu musibah yang menurutnya akan ada hikmah di balik kejadian ini.(*)

Tinggalkan Balasan