Ciptakan Smart City, Adnan Resmikan Peace Room A’Kio

oleh -
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meresmikan Room Kontrol Gowa.

Gowa, Mutrasulawesi.id– Pemerintah Kabupaten Gowa meresmikan Peace Room A’Kio, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) di Kantor Bupati Gowa, Senin (9/3/2020).

Adnan Purichta Ichsan, yang juga Bupati Gowa mengatakan kehadiran Peace Room A’Kio merupakan langkah Pemerintah untuk mengikuti perkembangan zaman, terkait era Digitalisasi.

“Karena dunia sekarang tidak lengkap tanpa teknologi dan telekomunikasi serta digitalisasi, semuanya berdasarkan digital. Bahkan sekarang ruang-ruang pekerjaan yang selama ini menjadi ruang untuk mempekerjakan orang hilang karena digitalisasi,” ujar Adnan.

Baca Juga:  Hadir di Makassar, Yoshinoya Berikan Cashback 50%

Keberadaan peace room ini kata Adnan juga untuk mewujudkan Smart City, yang akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa. Hal tersebut dikarenakan segala informasi mengenai Kabupaten Gowa bisa diketahui dengan layanan dan fasilitas yang disediakan.

Peace Room merupakan pusat pengendali yang menggunakan sistem Organize Data with Smart Knowledge (ODSK) yang mengatur data dengan pengetahuan yang cerdas.

“ODSK merupakan sistem yang mengintegrasikan seluruh data di Kabupaten Gowa termasuk semua perangkat daerah dengan teknologi informasi komunikasi, dan merupakan sistem yang memberikan informasi cerdas, terukur, nyata serta berbasis waktu kepada masyarakat dan mendukung program e-government,” jelasnya.

Baca Juga:  Tes Wawancara Finalis Duta Pemuda Kota Makassar

Orang nomor satu di Gowa ini menambahkan keberadaan Peace Room juga sebagai kendali untuk mengetahui berbagai kegiatan pelayanan publik, dan aktivitas pada sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gowa. Pasalnya, peace room tersebut terkoneksi dengan CCTV yang terpasang di beberapa titik.

Baca Juga:  LPPTK BKPRMI dan PSI Jeneponto Wisuda Santrinya

“Saya berharap kedepannya peace room bisa lebih dikembangkan, misalnya terkait CCTV hendaknya kedepan titiknya bisa ditambah dengan jangkauan yang lebih luas,” tutupnya.

Langkah mewujudkan program smart city yang sangat bagus, karena memang dukungan seperti peace room ini sangat diperlukan.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan