Terima Bantuan 5 Dos Alkohol Dari Bank Sulselbar, Pemda Buat Hand Sanitizer Sendiri

oleh -
oleh
memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Konsolidasi Penyamaan Persepsi Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Ruang Rapat Setda, Kamis (26/3/2020).

LUTRA, mitrasulawesi.id – Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Utara yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Armiadi, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Konsolidasi Penyamaan Persepsi Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Ruang Rapat Setda, Kamis (26/3/2020).

Ikut hadir dalam rakor ini Kalaksa BPBD (Ketua Harian Gugus Tugas) Muslim Muhtar, Asisten III Eka Rusli, Kepala BPKAD Baharuddin Nurdin, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kadis Sosial Besse Andi Pabeangi, Kadis Kesehatan Andi Muhammad Nasrum, Sekretaris Dinkes Agunawan, dan KTU RSUD Andi Djemma Imran Ismail.

Baca Juga:  Bupati MBA Berharap Latsar CPNS Melahirkan Generasi PNS Milenial
Sekretaris Daerah Luwu Utara (Armiadi)

Rakor Penyamaan Persepsi Percepatan Penanganan Covid-19 membahas tentang langkah-langkah antisipatif yang telah dan akan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Luwu Utara. Armiadi mengungkapkan bahwa Gugus Tugas yang ia pimpin telah menerima bantuan 5 dos alkohol dari Bank Sulselbar Cabang Masamba.

Baca Juga:  DPP GEMPA: OTT DAK Disdik Sidrap Skenario Kambing Hitam

Bantuan alkohol ini diharapkan mampu memenuhi kekurangan hand sanitizer yang saat ini sulit didapatkan, baik di apotek maupun di toko-toko lainnya.

“Alhamdulillah, untuk hand sanitizer kita bisa buat sendiri karena kita sudah menerima bantuan alkohol dari Bank Sulselbar sebanyak 5 dos. Jadi kita bisa racik sendiri,” ungkap Armiadi.

Baca Juga:  Memilih Pemimpin Visioner Untuk Masa Depan Bima

Yang menarik, pada kesempatan itu, Armiadi juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu gegabah menanggapi informasi-informasi yang banyak beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya. “Saya harap semua informasi yang simpang siur tidak terlalu cepat ditanggapi. Cari tahu dulu kebenarannya agar yang lain tidak panik,” tegas dia. (MR/LH)

 

Sumber : Humas Pemda Lutra

Tinggalkan Balasan